Koramil 03/MT Bersama UPTD Kesehatan Berikan Bantuan Sembako Anak Stunting

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kodim 0429/Lamtim terus memiliki komitmen kuat untuk turut berpartisipasi dalam rangka mensukseskan program unggulan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) yakni menuntaskan kasus anak yang beresiko stunting.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Koramil 429-03/Marga Tiga bersama UPTD Puskesmas memberikan bantuan Paket sembako kepada masyarakat, di Dusun 2 dan Dusun 7 Desa Surya Mataram, Kecamatan Marga Tiga, Kab. Lampung Timur, Rabu (25/10/2023).

Hadir dalam kegiatan, Danramil 429-03/MT Lettu Kav. Aprizal, Camat Marga Tiga Sarminsyah S. St, Kapolsek Marga Tiga AKP Suryono, KAUPTD Puskes Sukaraja Tiga Sarifudin, KUPTD Puskes Tanjung Harapan Agus Sugiyanto, Ketua KUA Sugeng Riyadi S.Ag, Bidan Desa beserta Kader Posyandu.

Baca Juga :  Kunjungi Panti Asuhan Ya Pintar, Dandim 0429/Lamtim Dan Ketua Persit Berikan Santunan

Danramil Marga Tiga Lettu Kav. Aprizal mengatakan kolaborasi lintas stakeholder hingga tingkat Kecamatan dapat menjadi daya dorong bagi percepatan penurunan angka stunting Kabupaten Lampung Timur khususnya Kecamatan Marga.

β€œPenyebab stunting tidak hanya masalah gizi dan pola makan saja, tapi pola asuh, air bersih, sanitasi, juga penting. Termasuk masalah sosio-kultural, ekonomi dan politik.

Saya mengapresiasi kegiatan ini, sebagai wujud sinergi kolaborasi gerakan kita bersama untuk mengatasi stunting sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal,” ujar Danramil.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Gelar Sholat Idul Adha 1443 H

Pengentasan anak stunting merupakan program nasional yang harus didukung bersama. Semakin banyak pihak yang turut peduli, maka angka anak stunting ini akan semakin cepat menurun.

Selain itu, dirinya berpesan kepada para orang tua, untuk senantiasa menjaga kesehatan Balita dan memeriksakan secara rutin ke Posyandu untuk mengetahui perkembangan kesehatan Balitanya.

β€œSemoga bantuan sembako dan suplemen tambahan ini bermanfaat sehingga dapat tumbuh normal sebagaimana anak balita pada umumnya”, pungkas Danramil. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum