Panen Raya Jagung, Wakil Bupati Lamtim Hadiri Program Gerakan Nasional Ketahanan Pangan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi hadiri acara program gerakan nasional ketahanan pangan dalam rangka HUT TNI Ke-78 sekaligus mengikuti Vicon yang di hadiri langsung oleh Wakil Presiden RI, Rabu (1/11/2023).

Gerakan nasional ketahanan pangan yang di pimpin oleh Bapak Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin turut dihadiri Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman serta pejabat lainnya di Desa Wanajaya, Kec. Cibitung, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, yang diikuti melalui Vicon sebanyak 483 titik di Seluruh Indonesia termasuk Kodim 0429/Lamtim di Desa Siraman, Kecamatan Pekalongan, Kab. Lampung Timur.

Baca Juga :  STIK Lemdiklat Polri, Lakukan Penelitian Di Polres Lampung Timur

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan bahwa program ketahanan pangan harus dilakukan secara bersama-sama antara Kementerian Pertanian (Kementan) dan TNI. TNI terus memperkuat kerja sama dengan Kementan melalui berbagai program di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Sementara Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin pada saat melaksanakan dialog interaktif menyatakan pentingnya ketahanan pangan dalam situasi dunia yang saat ini dilanda oleh krisis pangan.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Beliau menekankan bahwa TNI harus memiliki pemahaman mendalam terhadap isu ini, mengingat masalah pangan adalah urusan yang sangat vital dan berpengaruh terhadap stabilitas bangsa.

Wapres juga berpesan agar seluruh jajaran memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif sesuai kearifan lokal di daerah masing – masing. Karena dengan mengubah lahan tidur menjadi lahan produktif, masyarakat dapat menciptakan sumber pendapatan tambahan dan juga untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

Baca Juga :  Sertijab Camat dan Kepala Desa di Lampung Timur

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH didampingi Wakil Bupati, Wakapolres serta segenap tamu undangan melaksanakan panen raya jagung sebagai komitmen dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Harapannya, kegiatan ini akan menjadi langkah penting dalam mendukung ketahanan pangan Indonesia untuk mewujudkan masa depan yang lebih cerah. Diharapkan kerjasama antara TN AD, Pemerintah, dan masyarakat setempat akan terus ditingkatkan demi mencapai kemandirian pangan yang berkelanjutan. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum