Jelang Pemilu 2024, Dandim 0429/Lamtim Bagikan Prajurit Buku Saku Netralitas TNI

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Guna mewujudkan Netralitas pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Prajurit Kodim 0429/Lamtim dibekali buku saku Netralitas TNI, Rabu (6/12/2023).

Acara yang berlangsung di Aula Gatot Soebroto, dipimpin langsung Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH turut dihadiri oleh seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran serta anggota Bintara dan Tamtama.

Dandim menyampaikan, buku saku yang dibagikan merupakan buku panduan untuk prajurit TNI khususnya Kodim 0429/Lamtim dalam mewujudkan netralitas pada Pemilu 2024.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 08/RU Monitoring Penyerahan Bansos Penyandang Disabilitas

“Buku saku Netralitas TNI ini berisi pedoman netralitas bagaimana anggota TNI AD bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada pada 202 mendatang”, kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, Netralitas TNI pada Pemilu 2024 adalah pilar utama dalam mendukung proses Demokrasi di Tanah Air

“Tentara lebih mengedepankan aspek kepentingan bangsa dan negara yang lebih luas dibanding dengan sikap dukung mendukung kepentingan kelompok atau golongan,” sambungnya.

Baca Juga :  Danramil 06/Purbolinggo Hadiri Acara Gerakan Aksi Bergizi

Pria nomor satu di Kodim 0429/Lamtim berharap dengan pemahaman mendalam terhadap prinsip netralitas ini, Prajurit Kodim dapat menjaga integritas dan profesionalisme.

“Ini penting sebagai pedoman bagi prajurit dalam melaksanakan tugasnya di lapangan. Netralitas TNI berarti tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak manapun”, pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum