Pimpin Apel Gelar Pasukan, Dandim 0429/Lamtim Tekankan Netralitas TNI

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(halopaginews.com)- Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024, Rabu (8/11/2023).

Apel gelar pasukan yang berlangsung di Lapangan Apel Makodim turut dihadiri oleh seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran serta anggota Bintara serta Tamtama Kodim 0429/Lamtim.

Dandim selaku pimpinan apel kembali menekankan, menghadapi tahun politik agar seluruh Prajurit Kodim 0429/Lamtim mempedomani dan melaksanakan komitmen Netralitas TNI.

“Politik TNI adalah politik Negara, sehingga TNI harus berpijak pada kebijakan Negara karena semua yang dilakukan Negara itu adalah untuk kepentingan rakyat, termasuk dengan selalu mempedomani Netralitas TNI, dengan tidak memihak dan tidak memberikan dukungan kepada partai politik manapun beserta Paslon yang diusung serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis”, kata Dandim.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Gelar Baksos Dalam Rangka HUT TNI Ke-77
Foto, istimewa
Foto, istimewa

Dandim juga meminta meskipun TNI Netral dalam pesta demokrasi pada Pemilu 2024 seluruh Prajurit harus tahu dan mengikuti setiap proses pentahapan.

“Dengan demikian seluruh Prajurit lebih peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi yang terjadi. Sehingga penyelenggaraan agenda pesta demokrasi berjalan dengan tertib aman dan sukses khususnya di wilayah Kabupaten Lampung Timur”, ujar Dandim.

Baca Juga :  Ops Sikat, Seorang Kepala Desa Di Lamtim Serahkan Senpi Rakitan Kepada Polisi

Di akhir amanatnya, Dandim mengingatkan prajurit agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, karen jika sudah melanggar akan berdampak kepada pribadi, satuan maupun keluarga.

“Hindari sekecil apa pun pelanggaran, jaga nama baik Kodim 0429/Lamtim Tetap jaga kekompakan dan selalu semangat dalam setiap kegiatan. “Jadilah tentara yang sederhana, berkomitmen melaksanakan tugas pokok dan mengurus keluarga dengan baik,” pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum