Dandim 0429/Lamtim Hadiri Peresmian Padepokan Seishin Judo Bersama

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Peresmian Padepokan Judo Bersama Kabupaten Lampung Timur, Gasuku dan kejuaraan judo junior SD-SMP terbuka tahun 2023 berlangsung di Jl. Patimura, Kelurahan Banjar Sari 29, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, Sabtu (18/2/23).

Padepokan judo bersama diresmikan oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjutak, M.Sc., selaku Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Ketum PB PJSI).

Turut mendampingi Ketum PB PJSI, Brigjen TNI. Saripudin, Brigjen ( Purn)TNI. Amalsyah, Kolonel Inf. Albert Simanjuntak, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Prasetyo, Ibu Regina Lefrandt, Ketua PJSI Provinsi Lampung Bustami Zainudin dan Kadis Dukcapil Provinsi Lampung Letkol Inf (Purn)Ahmad Saifuloh.

Dalam sambutannya, Ketum PB PJSI Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasi sehingga acara ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Semoga upaya-upaya ini menambah semangat dalam motivasi serta meningkatkan prestasi para atlit Provinsi Lampung umumnya Indonesia di cabang olahraga judo”, terangnya.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Resmikan Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Pria lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1992 tersebut menjelaskan, tersedianya padepokan judo yang diperuntukkan bagi para atlet itu diharapkan mampu meningkatkan pembinaan dan torehan prestasi.

“Peresmian Padepokan Judo Bersama dan kejuaraan Judo ini terselenggara dengan tujuan sebagai ajang pembinaan pejudo muda, sehingga dapat menunjukkan prestasi di level yang lebih tinggi. Dan untuk para atlet, dapat menggunakan momen ini dengan sebaik-baiknya untuk siap berprestasi setiap momen kejuaraan di masa akan datang,”

“Kami berharap para atlit bertandinglah dengan sportif, ikuti aturan yang sudah ada sehingga tampil sebagai pemenang dengan sportivitas”,

Ketum PB PJSI juga berharap para atlet asal Kota Metro dan Kabupaten Lampung Timur kedepan dapat melaju ke ajang internasional.

“Dengan di resmikanya padepokan judo bersama dan kejuaraan judo junior SD, SMP terbuka kita tingkatkan prestasi judo di usia dini menuju judo Lamtim berjaya di tingkat nasional dan internasional,” pungkas Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Baca Juga :  112 Kepala Desa Terpilih Dilantik Bupati Lampung Timur

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH, Dandim 0411/KM Letkol Inf. Sihono, A.md., Sekda Lamtim Moch. Jusuf, Asisten II Kota Metro, Ketua PJSI Kabupaten Lamtim, Ketua KONI Lamtim, Ketua KONI Metro, Wakil Ketua PJSI Kabupaten Lamtim, Camat Metro Utara, pelatih judo Lamtim, dan segenap para panitia judo.

Sebagai informasi bahwa sebanyak 136 orang atlet ikut serta dalam kejuaraan judo junior SD dan SMP terbuka yang berasal dari Kota Bandar Lampung, Metro, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Way Kanan, Pesawaran, Pringsewu, Mesuji dan sejumlah daerah di Sumatera Selatan serta DKI Jakarta.

Terdapat 61 atlet tingkat SD yang terbagi atas 40 atlet putra dan 21 atlet putri. Kemudian 75 atlet sisanya setingkat SMP. Mereka terbagi atas 39 orang atlet putra dan 36 orang atlet putri. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum