Karya Bakti TNI Kodim 0429/Lamtim Peringati HUT Kodam II/Sriwijaya

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Dalam rangka memperingati HUT Kodam II/Sriwijaya ke-78, Kodim 0429/Lamtim bersama Polri, Pemkab Lamtim serta seluruh elemen gelar Karya Bakti, di Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (7/12/2023).

Kegiatan apel dan karya bakti dipimpin langsung Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Perwira Staf, Danramil jajaran, anggota Bintara dan Tamtama serta perwakilan dari mahasiswa, Senkom, Banser serta warga masyarakat.

Selain kegiatan Karya Bakti pembersihan lingkungan pasar, Daerah Aliran Sungai (DAS) serta penanaman pohon juga dilaksanakan pemberian tali asih secara simbolis oleh Dandim kepada masyarakat.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Ikuti Rakor Antisipasi Cuaca Elnino Wilayah Kodam II/Swj Secara Virtual

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menyampaikan kegiatan karya bakti merupakan instruksi langsung dari Komando atas untuk dilaksanakan kepada seluruh jajaran sekaligus dalam rangka peringatan HUT Kodam II/Sriwijaya ke-78 tahun 2023.

“Mari kita laksanakan kegiatan karya bakti hari ini dengan ikhlas sehingga menjadi ladang pahala bagi kita semua”, kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, karya bakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim bersama Pemkab Lamtim serta lintas sektoral merupakan wujud nyata kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

Baca Juga :  Salah Satu Anggota Kelompok Tani Tukarkan Sapi Bantuan Tanpa Berita Acara

“Respon cepat yang kami lakukan dalam rangka antisipasi bahaya banjir dan munculnya wabah penyakit terutama lokasi pasar mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan”, tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Pria Alumni Akmil 2002 ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan.

“Kami berharap kegiatan ini membawa pesan khusus dalam memberikan edukasi yang bukan hanya bagi pengunjung maupun pedagang pasar namun seluruh masyarakat agar lebih peka dan memperhatikan pentingnya kebersihan lingkungan”, pungkas Dandim. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum