Walikota Metro, Berikan Apresiasi Program Youth Leadership Summit 2021

Foto, Walikota Metro, Berikan Apresiasi Program Youth Leadership Summit 2021

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Pemerintah Kota Metro melakukan Pembukaan Metro Youth Leadership Summit (MYLS) 2021 di aula Pemkot setempat, Forum ini diikuti oleh beberapa siswa, mahasiswa, dan umum dari beberapa SMA dan Universitas yang ada di Kota Metro. Sabtu (09/10/21).

Asisten II Yeri Ehwan melaporkan, kegiatan ini merupakan hasil dari penjaringan potensi pemuda dalam penggerak dan melakukan inovasi di Kota Metro. Rentang strategis pemuda terhadap visi misi Kota Metro sangat berpotensi dalam penggerak inovasi dalam Kota Metro.

Baca Juga :  DisKominfo Kota Metro, Fokus Kembangkan Aplikasi MBB

Adapun Pemuda yang terjaring dari beberapa universitas dan umum sebanyak 50 Pemuda, dan inovator pelajar yang terjaring di 22 SMA dan SMK negeri dan swasta sebanyak 250 orang.

“Dan yang terpilih akan menjalani inkubasi selama 5 bulan, dan akan diturunkan ke masyarakat. Dan menjadi penggerak di masyarakat Kota Metro yang akan dilakukan pada tahun 2022,” terang Yeri.

Walikota Metro, Wahdi, dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya program yang sangat luar biasa yaitu Metro Youth Leadership Summit 2021.

Baca Juga :  Walikota Metro Kunjungi Kampung Pengangguran

“Program ini dapat mendorong kalian pada pemuda dalam menemukan dan mengembangkan atribut positif sebagai motor penggerak pembangunan, dapat menjadikan diri kalian sebagai pemimpin yang tangguh di dunia yang terus berkembang ini,” ungkapnya.

Wahdi berpesan kepada generasi penerus bangsa agar kalian dapat mengikuti program ini dengan sebaik-baiknya, ambil sebanyak-banyaknya ilmu yang diberikan oleh para mentor, dan gali semua potensi wilayah dan masyarakat temukan inovasi-inovasi yang berdaya guna. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum