Dukung Ketahanan Pangan, Lahan Tidur Milik Koramil 08/RU Ditanami Jagung

Foto, Dukung Ketahanan Pangan, Lahan Tidur Milik Koramil 08/RU Ditanami Jagung

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Lahan tidur seluas 0,5 Hektar milik Koramil 429-08/RU yang terletak di Desa Ratna Daya, Kecamatan Raman Utara ditanami jagung, Rabu (27/7).

Hadir dalam kegiatan, Danramil 08/Raman Utara diwakili Batuud Pelda Suroso beserta Anggota, Kapolsek Raman Utara Iptu Sunaryo, S.H beserta Anggota, Kasi Trantib Handoko, UPTD Pertanian Raman Utara M. Arif Bijaksana, Kepala Desa Ratna Daya Mujiono, Gapoktan Ratna Daya Suwarno.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 09/WJ Terima Penghargaan Kategori Sinergitas 3 Pilar

Dalam keteranganya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menjelaskan bahwa seluruh Koramil jajaran akan memberdayakan lahan tidur untuk mendukung ketahanan pangan tersebut.

”Ada 15 Koramil yang memanfaatkan lahan tidur untuk di tanami jagung sebagai upaya dalam rangka mendukung pemerintahan program ketahanan pangan. Dengan total keseluruhan ada 16 Hektar”, kata Dandim.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Hadiri Acara Penanda Tanganan Nota Kerjasama Optimasi Lahan Rawa Provinsi Lampung

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan tindak lanjut interuksi Komando atas, untuk memanfaatkan lahan tidur (kosong),” Kata Danramil 08/Raman Utara melalui Batuud Pelda Suroso.

Lebih lanjut Batuud mengatakan nantinya hasil panen akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Nantinya, setiap hasil bertani akan kita berikan kepada keluarga tidak mampu, sebagai wujud kepedulian kita terhadap masyarakat,” pungkas Batuud. (Rls/Tarmuji/E)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum