Pastikan Nataru Aman, Dandim Bersama Kapolres Pimpin Patroli Sinergitas

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH bersama Kapolres Lamtim AKBP. M. Rizal Muchtar, SH.,S.IK.,M.H pimpin patroli sinergitas skala besar perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Lampung Timur, Minggu malam (24/12/2023).

Selain Dandim dan Kapolres turut hadir, Danramil 429-05/Sukadana, Danki 2 Pelopor, Personil Kodim, Personil Polres, Kasat Pol PP Lamtim, Kadis Perhubungan, Kadis BPBD serta Dinkes Lamtim.

Diawali dengan apel pengecekan kepada seluruh Personel yang terlibat dalam kegiatan apel Sinergitas skala besar dihalaman Mapolres Lamtim.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, SH.,S.IK.,M.H menjelaskan patroli skala besar yang dilaksanakan secara bersinergi antara Polri, TNI dan pemerintah daerah tidak lain adalah untuk memastikan Nataru di Kabupaten Lampung Timur berjalan kondusif.

Baca Juga :  Bukti Nyata Turut Membangun Negeri, Satgas TMMD 117 Bangun Prasati Monumen

β€œPelaksanaan patroli skala besar ini nantinya di bagi menjadi 3 tim, yang disebar ke seluruh wilayah hukum Polres Lampung Timur. Dengan dilaksanakan pengamanan dan patroli skala besar ini diharapkan pelaksanaan perayaan malam Natal 2023 dapat berjalan lancar, aman dan kondusif”, tegasnya.

Senada disampaikan Dandim bahwa patroli sinergitas dilaksanakan sebagai wujud Komitmen TNI-Polri bersama pemerintah daerah guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan ibadah maupun hari raya.

“Indonesia negara Pancasila yang menjunjung tinggi toleransi. Setiap agama selalu diajarkan untuk menjaga keamanan dan menghormati agama lain serta tidak ada istilah mayoritas dan minoritas”, kata Dandim.

Baca Juga :  Bupati Lampung Timur Didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Hadiri Siaga di Gereja

“Mari kita jaga Lampung Timur bersama-sama sehingga Kabupaten dengan julukan Bumei Tuwah Bepadan ini penuh toleransi. Kemajemukan dan perbedaan agama akan terbingkai rapi dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini”, pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH.

Untuk diketahui, selain 3 Tim Patroli skala besar yang dipimpin Dandim bersama Kapolres, Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim bersinergi dengan Polsek serta instansi terkait melaksanakan pengamanan ibadah Natal tahun 2023 di wilayah masing-masing. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum