Smansa Metro Gelar Campus Expo Tentukan Pilihan Hari Ini Masa Depan Cermelang

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMANSA) Metro menggelar Campus Expo di Gedung Serba Guna (GSG) setempat dengan tema Tentukan Pilihan Hari Ini Untuk Masa Depan Cemerlang, Kamis (04/01/2023).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah Smansa Metro, Muhammad Kholid, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan sekaligus bantuan kepada siswa-siswi kelas dua belas (XII) yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

“Jadi ini sangat membantu anak-anak dan bisa memudahkan dirinya dalam menetapkan pilihan dan meneruskan ke Perguruan Tinggi mana dia akan melanjutkan setelah lulus,” ujarnya.

Ia juga memaparkan, kegiatan Campus Expo tersebut diikuti oleh kelas dua belas dengan jumlah 300 siswa.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Sementara, Perguruan Tinggi yang bergabung kurang lebih ada 17 Perguruan Tinggi dan juga Sekolah Kedinasan. Mulai dari UI, UNPA, ITB, IPB, UNROU, UNDID, IPDN, AKPOL dan lain sebagainya,”ujar Kepala Sekolah Smansa Metro.

Baca Juga :  Dampak El Nino, Walikota Metro Berharap Tetap Menjaga Ketersediaan Pangan Air dan Potensi Kebakaran di Kota Metro

Berbagai macam Perguruan Tinggi yang hadir pada giat Campus Expo adalah Perguruan Tinggi yang dijadikan referensi untuk dituju setelah siswa-siswinya lulus.

“Jadi mereka yang hadir di sini ini adalah para alumni kita yang sudah diterima di Perguruan Tinggi tersebut dan juga dibantu oleh beberapa rekan mereka yang sama-sama satu Perguruan Tinggi dengan mereka untuk menghadiri acara Campus Expo ini untuk memberikan informasi dan tips tentunya bagi mereka adik-adiknya kelas dua belas (XII) supaya diterima di kampusnya itu, langkah apa yang harus dipersiapkan,” terangnya.

Baca Juga :  Bunda Paud Kota Metro, Pantau Tatap Muka Sekolah PAUD dan TK
Siswa siswi SMA Negeri 1 Metro
Siswa siswi SMA Negeri 1 Metro

Mayoritas Perguruan Tinggi yang diminati oleh siswa-siswi Smansa adalah Perguruan Tinggi yang berasal dari pulau Jawa, “kata Kholid.

“Saya berpesan kepada anak-anak, yang pertama manfaatkan event Campus Expo dengan sebaik mungkin, menggali informasi yang kakak kelas mereka sudah bawa untuk bisa bergabung di sini dengan baik apa yang harus dipersiapkan,” Jelasnya.

Kedua perencanaan yang baik, ketiga nya berlatih selalu mengembangkan diri, keempat update informasi dan kelima jangan pernah menyerah dan coba hingga pada akhirnya mereka bisa diterima di perguruan tinggi negeri, “imbuhnya.

Semoga kedepannya siswa siswi Smansa bisa memberikan edukasi, softskill dan terbaik di tingkat provinsi Lampung, ” harapnya. (EW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum