Ajang Silaturahmi Dan Sinergitas TNI-Polri, Danramil Sekampung Hadiri Jum’at Curhat

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Jum’at curhat yang dilaksanakan oleh Polres Lampung Timur berlangsung di kediaman Bapak Makruf, Desa Sumbergede, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (5/1/2024).

Tampak hadir, Kapolres Lamtim AKBP. M. Rizal Muchtar, S.H.,S.IK.,M.H, Wakapolres Kompol Sugandhi Satria Nugraha, S.IP.,M.H, PJU Polres, Danramil 429-11/Sekampung Kapten Inf. Suefdi, Kapolsek Sekampung Iptu Rudi Khisbiyantoro, S.Pd.,M.H, Camat Sekampung Suparman, S.IP, perangkat desa serta warga masyarakat.

Kapolres dalam sambutanya menyampaikan bahwa tujuan diadakan Jum’at curhat untuk menampung berbagai keluhan warga masyarakat terkait dengan Kamtibmas dan penegakkan hukum yang berada di wilayah hukum Polres Lamtim.

“Selain mendengar keluhan dari masyarakat, Jumat curhat ini juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, untuk menjaga komunikasi masyarakat dan Polri. Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat terutama saat ini merupakan tahun politik menjelang Pemilu 2024 sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang di kondusif sesuai dengan harapan kita semua”, kata Kapolres.

Baca Juga :  Genderang Perang TMMD ke-117 Kodim 0429/Lamtim Resmi Dibuka

Sementara dalam keterangannya Dandim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menegaskan bahwa sinergitas dan soliditas TNI Polri antara Kodim 0429/Lamtim dengan Polres Lamtim terjalin sangat baik untuk mewujudkan Kamtibmas kondusif di Kabupaten Lampung Timur.

“Situasi Lampung Timur yang aman, nyaman dan damai sampai dengan saat ini tidak mungkin tercipta tanpa peran serta, kontribusi dan dukungan dari semua pihak tak terkecuali dari seluruh elemen masyarakat. Sehingga kami TNI-Polri terus mengajak jangan sampai kita terpecah belah hanya gara-gara perbedaan. Tetap jaga kerukunan dan persatuan”, tegas Dandim.

Baca Juga :  Kawasan TNWK Terbakar, Personil Gabungan Padamkan Api Hingga Malam Hari

Senada di sampaikan Danramil Kapten Inf. Suefdi bahwa berkat kerjasama dan sinergi baik antara pihak Koramil, Polsek, Kecamatan, Pemerintahan Desa serta dukungan warga masyarakat secara keseluruhan Kecamatan Sekampung sangat aman dan kondusif.

“Situasi yang demikian mari senantiasa kita jaga sehingga Lampung Timur khususnya Kecamatan Sekampung situasinya aman, tentram serta masyarakatnya sejahtera”, ungkap Danramil.

Selain sesi tanya jawab, pada kegiatan Jum’at curhat juga dilakukan pemberian bansos sembako kepada warga masyarakat. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum