Babinsa Koramil Kodim 0411/KM, Lakukan Anjang Sana Serap Aspirasi Masyarakat

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Babinsa Koramil jajaran Kodim 0411/KM memanfaatkan hari libur untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) guna menyerap aspirasi maupun informasi yang berkembang di masyarakat wilayah binaan masing-masing, Sabtu (20/01/24).

Komsos yang dilakukan para Babinsa menggunakan banyak cara, diantaranya memakai metode anjang sana, adu bako sampai kepada kegiatan-kegiatan yang positif seperti kegiatan gotong royong pembersihan ataupun perehaban tempat-tempat ibadah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kopka Dwianto, salah satu Babinsa Koramil 411-07/SB, bersama beberapa warga Kampung Siswo Bangun Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah melakukan obrolan santai seputar situasi dan kondisi pasca hujan yang akhir-akhir ini turun dengan intensitas yang tinggi.

Baca Juga :  Audensi SKK Migas Sumbagsel Antara Kodim 0411/KM, Nota Kesepahaman Mou Kerjasama

Dalam anjang sana tersebut, Babinsa memberikan beberapa solusi dan informasi terkait bahaya bencana alam banjir dan penyebaran wabah penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk. Kopka Dwianto mengajak masyarakat binaannya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kepedulian terkait situasi dan kondisi serta cuaca yang akhir-akhir ini terjadi.

Bersinergi dalam kepedulian diharapkan masyarakat bisa mendapatkan kesehatan dan keselamatan baik diri pribadi maupun dalam kehidupan berkeluarga, “Yang terpenting adalah bagaimana kita semua bisa terus menjaga dan memelihara kebersihan serta tetap peduli pada apa-apa yang berkembang di kampung kita ini,” pungkas Koptu Dwianto.

Baca Juga :  Peringati HUT Bhayangkara ke-77, Kodim 0411/KM Gelar Senam Olahraga Bersama

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 07/SB Kapten Inf Sapji menyampaikan amanat Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. bahwa Babinsa dan warga binaan harus terus dekat dan menjalin kemanunggalan yang solid.

“TNI itu anak kandung rakyat, jadi seharusnyalah sebagai seorang anak bisa memberikan sumbangsih yang terbaik untukorang tuanya,” tegas Kapten Inf Sapji. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum