Diduga Konsleting Listrik Kendaraan Hingga Satu Rumah Habis Terbakar

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com-Β Diduga Ada Konsleting listrik pada kendaraan roda empat sebuah mobil panther minibus menyebabkan satu rumah beserta Isinya Habis Terbakar.

Pasalnya masalah pada kendaraan memang kadang terjadi tanpa adanya tanda seperti lampu mati atau munculnya percikan api pada kabel di dalam mobil yang menyebabkan Konsleting.

Sehingga bisa menyebabkan sistem kelistrikan pada mobil itu mati bahkan sampai terbakar jika percikan api tersebut mengenai bahan bakar pada mobil itu sendiri.

Setiap mobil mempunyai sistem kelistrikan yang sangat penting dan berguna untuk mengalirkan serta menghidupkan komponen – komponen tertentu pada mobil yang membutuhkan energi listrik. Salah satu kelistrikan yang ada pada mobil adalah aki.

Seperti yang terjadi pada mobil panther minibus milik Edi salah satu warga dusun VI Desa Taman Negeri, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, pada Minggu (28/01/2024).

Baca Juga :  Kapolres Lampung Timur Giat Jalin Silahturahmi di Desa Tambah Subur Way Bungur

Diduga akibat korsleting listrik pada kendaraan Mobil yang memicu percikan api pada sistem kelistrikan hingga membuat suatu ledakan yang mengakibatkan terbakarnya mobil, rumah, beserta isinya.

Foto, Istimewa
Foto, pemadam

Angel salah satu warga yang rumahnya cukup dekat dengan tempat kejadian tersebut, saat di wawancarai media ini, ia mengatakan, “kalau meledaknya karena apa, saya ga tau, saya taunya ketika mendengar ledakan itu aja, sekitar jam 22:45 Wib.

Ternyata mobil milik Pak Edi yang meledak dan terbakar, sehingga warga disini pada lari semua ke rumah Pak Edi, untuk membantu memadamkan apinya, tapi karena apinya sudah terlanjur membesar akhirnya merambat ke rumahnya Pak Edi,”ucapnya.

Baca Juga :  Reses Wakil Ketua DPRD Lampung Timur, Menyerap Aspirasi Masyarakat Desa Taman Fajar
Polsek Way Bungur, Polres Lampung Timur
Polsek Way Bungur, Polres Lampung Timur

Lebih lanjut Angel mengatakan, “sebelum mobil pemadam kebakaran datang tadi warga dan pihak polsek way bungur coba memadamkan dengan air dari sumur menggunakan ember, sampai mobil pemadam kebakaran datang sudah kayu-kayu kusennya sudah habis terbakar berserta isi dalam rumah tidak bisa di selamatkan lagi, “imbuhnya.

Dalam pantauan media ini, setelah api berhasil dipadamkan oleh Tim Pemadam Kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polisi segera memberi garis warning (Garis Polisi) untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kejadian tersebut, namun kerugian sedang dalam penyelidikan kepolisian Polsek Way Bungur,Polres Lampung Timur. (Dbs)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews