Ketua PC GP Ansor Lampung Timur Ajak Kader Ansor Bantu Ponpes Terkena Musibah Puting Beliung

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur H.M.Muslih mengajak dan memerintahkan Kader Ansor dan Banser Kecamatan Jabung dan sekitarnya untuk bergotongroyong membantu membersihkan puing-puing bangunan yang rusak dan ikut memperbaiki bangunan yg hancur Akibat Musibah Angin Puting Beliung yang menimpa Ponpes Hidayatul Mubtadiin Jabung Lampung Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Muslih saat mengunjungi Ponpes tersebut selasa 6 Februari 2024 malam di lokasi.

Muslih hadir di lokasi di dampingi oleh Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Jabung Ahmad Zulyan Rifai dan beberapa Anggota Banser Satkoryon Jabung, dan Langsung diterima oleh Pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadiin Gus KH Mambaul Ulum dan Gus Luthfi.

Baca Juga :  Polsek Purbolinggo, Mengawasi 10.000 Liter Minyak Goreng Curah Disebar di Pasar Purbolinggo

Dalam kunjungannya Muslih menyatakan bahwa Dirinya dan seluruh kader Ansor menyatakan turut berduka dan berempati atas musibah yang menimpa ponpes ini. Ia juga menyatakan bersyukur para santri semua selamat dan tidak ada yang luka.

Soal kerusakan yang ada, Muslih juga memerintahkan sahabat kader GP ansor dan Banser jabung dapat melakukan gotong-royong membantu Ponpes sampai selesai.

Ia juga meminta kepada para kader GP Ansor di kecamatan sekitar jabung untuk dapat membantu seperti Kecamatan Pasir Sakti, Gunung Pelindung dan Marga Sekampung.

Foto, Musibah Angin Puting Beliung
Foto, Musibah Angin Puting Beliung

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadiin menyampaikan bahwa musibah angin Puting Beliung ini terjadi pada hari Ini, selasa 6 Februari 2024 sekira Jam 15.30.

Baca Juga :  DPC AJOI Lampung Timur Gelar Santunan Anak Yatim

Menurutnya Gus Ulum panggilan akrab beliau, bahwa akibat musibah ini terdapat beberapa Fasilitas Ponpes yang rusak yakni terbangnya atap Majlis Ta’lim dan kantor santri putra,”ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini hanya saja kurang lebih 30 meter atap Majlis Diniyah Ponpes yang rusak ditambah rusaknya beberapa atap bangunan kantor santri.

Gus Ulum juga mengucapkan terimakasih Kepada Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur H.M.Muslih atas kehadirannya bersama beberapa pengurus dan kader Ansor. Selain itu, Gus Ulum juga mengucapkan terimakasih atas niat dan semangat gotong royong nya, “pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum