Jelang Pemilu 2024, Kodim 0411/KM Memperkuat Pasukan Pengamanan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Kodim 0411/KM memperkuat pasukan pengamanan dengan memberikan sprin Bawah Perintah (BP) kepada 47 personel LF dan Tuud Makodim untuk segera menempati koramil-koramil jajaran, dipimpin langsung oleh Pasiopsdim 0411/KM Kapten Inf Tri Yuli P. bertempat di Lapangan Apel Makodim 0411/KM Jl. Veteran No. 53 Bd. 22 Kel. Hadimulyo Barat Kec. Metro Pusat, Kota Metro. Senin (12/02/2024)

β€œMenyampaikan perintah Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. saya tekankan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan BP Koramil, agar benar-benar memahami peran dan fungsinya dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 ini,” tegas Paasiops.

Baca Juga :  Program Unggulan Dapur Masuk Sekolah Tahun 2023, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, Tinjau SDN3 Simbarwaringin

Penekanan tersebut dilakukan agar dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024, perlu adanya pemahaman terkait aturan-aturan tentang penyelenggaraan Pemilu bagi setiap prajurit TNI. Yaitu tentang apa saja yang merupakan perintah untuk dilaksanakan dan apa yang menjadi larangan untuk tidak dilaksanakan selama masa Pemilu tahun 2024.

Oleh karenanya, Pasiops menyampaikan pesan Dandim 0411/KM kepada para personel BP Koramil untuk selalu menjaga integritas, disiplin, dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai bagian dari TNI, sehingga dapat mendukung tercapainya keberhasilan tugas pokok Satuan Atas.

Baca Juga :  Walikota Metro,Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di 5 Kecamatan

Pasiops juga menekankan agar personel BP Koramil agar cepat beradaptasi di satuan tugas barunya dan wajib mengerti tentang Netralitas TNI serta bertindak sesuai dengan standar prosedur operasional di bawah kendali Danramil masing-masing.

Diketahui sesuai Surat Perintah Komando Atas, satuan Kodim 0411/KM agar melaksanakan penugasan kepada personel LF dan Tuud Makodim untuk di BP kan sebagai Babinsa perkuatan di Koramil jajarannya dalam rangka mengatasi dan mencegah terjadinya kerawanan Pemilu 2024. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum