Makodim 0429/Lamtim Dan Koramil Jajaran Apel Siaga Pengamanan Pemilu 2024

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Memasuki masa tenang jelang H-3 Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024. Kodim 0429/Lamtim menggelar Apel Siaga.

Selain di Makodim, Apel Siaga juga dilaksanakan Makoramil jajaran sebagai upaya antisipasi perkembangan situasi jelang Pemilu serentak 2024 di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH pada hari Senin, (12/2/2024).

“Berkat sinergi TNI-Polri serta dukungan dari semua pihak sehingga secara umum situasi Kabupaten Lampung Timur aman dan kondusif jelang Pemilu 2024 yang tinggal 3 Hari lagi”, ujarnya.

Baca Juga :  Korban Penyandang Disabilitas, Turun Langsung Kanit PPA Polres Lamtim Dampingi Kemensos RI

Lebih lanjut Dandim menekankan kepada Personil yang terlibat Siaga lebih peka papun yang terjadi terkait perubahan situasi di wilayah.

“Laksanakan tugas dengan profesional sehingga siapa berbuat apa sudah paham, baik menjelang maupun saat pelaksanaan suara pada Februari nanti”, imbuh Dandim.

Dandim juga berpesan kepada Prajurit Kodim 0429/Lamtim terkhusus Babinsa yang langsung terjun di TPS agar tetap mempedomani Netralitas TNI serta berkoordinasi dengan Polri serta petugas Pemilu sehingga kegiatan berjalan aman dan kondusif.

Baca Juga :  HUT Detikkini.id ke-3, Adakan Makan Bersama Dengan Anak Yatim

“Silahkan para Babinsa himbau warganya untuk memberikan hak suara pada Pemilu 14 Februari nanti dengan selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Namun tetap mempedomani bahwa kita (TNI) Netral termasuk melaksanakan semua prosedur ketika melaksanakan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada diwilayah masing-masing”, Tandasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum