Tiga Personel Satgas TMMD 119 Kodim 0411/KM Ajari Siswa-siswi SD Yel-yel

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com-Β Beragam pengalaman dari adanya program TMMD 119 Kodim 0411/KM, dimana saat tiga personel Satgas TMMD 119 dpp Serda Tuari sedang meninjau lokasi sasaran fisik pembuatan jalan, ketiga personel tersebut melintasi SD N 2 Gunung Raya, Kecamatan Pubian, Lampung Tengah, Minggu (25/02/2024)

Ketiga personel tersebut melihat anak-anak Pramuka Siaga SD N 2 Gunung Raya Gudep 080219 sedang melaksanakan latihan dalam pelajaran ekstra kulikuler.

Pada kesempatan tersebut Serda Tuari CS menyempatkan diri untuk bergabung bersama anak-anak tersebut dan menyumbangkan sedikit kiat membangkitkan semangat yaitu dengan memberikan pelajaran yel-yel.

Siswa-siswi SD N 2 Gunung Raya yang saat itu sedang berlatih sontak menyambut dengan penuh antusias, bagi mereka ini adalah pengalaman baru dimana mereka merasakan dilatih langsung oleh anggota TNI yang mereka dambakan.

Baca Juga :  Personel Kodim 0411/KM Ikuti Apel Gelar Pasukan Dan Vicon Pengamanan Pemilu TA.2024 di Makorem 043/Gatam

Kak Darto selaku pembina harian mengatakan, “Inilah yang dinamakan berkah, pak TNI tidak hanya membangun di kampung kami, tetapi mau juga berbagi ilmu semangat kepada adik-adik pramuka gudep 080219,” ujarnya.

Menurutnya, yel-yel merupakan salah satu cara untuk membakar semangat dalam suatu kegiatan. Untuk itu bagi siswa-siswi SD N 2 Gunung Raya pelajaran yel-yel sangat diperlukan dan sangat bermanfaat,

“Saat mengajarkan yel-yel kepada adik-adik didik kami, pak TNI bisa berbaur dengan suasana yang ada dan luwes dalam memberikannya, lagu dan kalimat semangat serta gerakan yang diajarkan mudah namun menganduk ajakan untuk kompak dalam pelaksanaannya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ketua PSHT Cabang Metro Kapten Inf Suprobo dan PSHT Rumbia Gotongroyong Penyusunan Batu di Jalan

Dalam kesempatan yang sama juga, Serda Tuari sangat mengapresiasi apa yang dilakukan anggota pramuka SD N 2 Gunung Raya, “Kami mengucapkan terima kasih kepada kakak pembina dan juga adik-adik sekalian, sambutan dan antusias dalam belajar yel-yel bisa membuat hati kami menjadi gembira dan sangat mengurangi beban lelah dalam menjalani aktifitas di titik sasaran TMMD 119, semoga bermanfaat bagi adik-adik sekalian,” tuturnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum