Sinergi Dengan Pemerintah Desa, Babinsa Hadiri Pelantikan Kadus Desa Mekar Mukti

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Babinsa Koramil 429-11/Sekampung Kodim 0429/Lamtim Koptu Misran menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Dusun (Kadus) 3 Desa Mekar Mukti, Kecamatan Sekampung, Kab. Lampung Timur, Rabu (28/2/2024).

Kadus merupakan jabatan kepemimpinan di tingkat desa yang bertanggung jawab atas pengelolaan dan pembangunan di wilayah dusun yang dipimpinnya. Dalam struktur pemerintahan desa di Indonesia, Kepala Dusun adalah bagian dari perangkat desa dan berada di bawah Kepala Desa.

Kegiatan pelantikan Kadus tersebut adalah calon Perangkat Desa yang dinyatakan lolos dan lulus seleksi sesuai pentahapan tes dari BKN yang di rekomendasikan ke Kecamatan.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Bagikan Zakat Fitrah ke Warga

Selain Babinsa, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kades Mekar Mukti Hendri Juliantoro, BPD Basuki Rahmat serta seluruh perangkat, tokoh agama serta perwakilan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 11/Sekampung Kapten Inf Suefdi melalui Babinsa mengucapkan selamat kepada Kadus yang baru dilantik.

“Ini adalah pemberian amanah dari warga masyarakat agar senantiasa mendedikasikan diri untuk melayani kepentingan masyarakat guna memajukan dan mensejahterakan desa Mekar Mukti”, tutur Babinsa.

Baca Juga :  Berikut Himbauan Zaiful Bokhari ke Kades Terpilih

Babinsa menambahkan, bersinerginya perangkat Desa dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan terjalin sebuah kemitraan guna membangun kerjasama dalam mengawal Pemerintah Desa.

“Kami berharap kerja sama yang baik akan menghasilkan karya yang optimal, sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama untuk kemajuan dan kemakmuran Desa Mekar Mukti bisa terwujud,”pungkasnya.

Diketahui, Kadus 3 terpilih Endri Yanto pada pemilihan Kepala Dusun yang diselenggarakan Tanggal 06 Februari 2024 memperoleh 58 suara mengalahkan kandidat pesaingnya Nanang Mustofa yang hanya mendapatkan 35 suara. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum