Kodim 0429/Lamtim Peringati Isra Mi’raj 1445H/2024 M

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1445H (27 Rajab) yang digelar Kodim 0429/Lamtim bertempat di Masjid Al-Baroqah, Makodim Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur.

Selain Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H peringatan hari besar keagamaan yang digelar rutin tiap tahun ini turut dihadiri oleh seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran, Anggota Bintara dan Tamtama Kodim serta penceramah Ustad Mastuk.

Isra’ Mi’raj, sebagai peristiwa luar biasa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW, memberikan pelajaran tentang kebesaran Allah SWT dan kepentingan nilai-nilai moral dalam kehidupan terkhusus bagi Prajurit Kodim 0429/Lamtim dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Dandim pada saat memberikan peringatan Isra Mi’raj 1445 H yang mengambil tema “Aktualisasi nilai-nilai Isra Mi’raj dan pengalaman ibadah di tengah terpaan digitalisasi”, Rabu Siang (7/2/2024).

Baca Juga :  Ketua LPSN-PB Lamtim, Merasa Kecewa Dengan Bupati Lamtim
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Masih dikatakan Dandim, Dalam merespon terpaan digitalisasi sebagai Prajurit harus menjaga keutuhan nilai-nilai agama dan moral. Sehingga tidak terlena meskipun teknologi memberikan kemudahan dalam menjalankan ibadah.

“Tetaplah berpegang teguh pada prinsip prinsip ajaran Islam, bahkan dalam era digital yang serba cepat dan canggih ini. Digitalisasi juga membuka peluang baru untuk menyebarkan dakwah dan ilmu agama”, tutur Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Dandim mengajak seluruh keluarga besar Kodim 0429/Lamtim memanfaatkan medsos dengan bijak untuk menyebarkan nilai-nilai keislaman.

“Mari saling berbagi pengalaman ibadah, memperkuat ukhuwah, dan membentuk komunitas yang berlandaskan nilai-nilai keimanan dalam menghadapi perubahan zaman dengan tidak melupakan pentingnya merawat kehidupan spiritual kita.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Hadiri Rapat Paripurna Pelantikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lamtim Sisa Jabatan 2019-2024

Isra Mi’raj mengajarkan kita tentang pentingnya menjaga hubungan langsung dengan Allah SWT, bahkan di tengah gempuran arus digital yang begitu kuat. Pertahankan kualitas ibadah kita, jangan biarkan teknologi menggeser prioritas utama kita dalam mencapai kebahagiaan hakiki”, tutur Dandim.

“Sebagai prajurit yang berada di garis depan, mari kita jadikan momen ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas iman dan ibadah kita. Jadikan Isra’ Mi’raj sebagai inspirasi untuk terus berjuang dalam menjalankan tugas-tugas kita, sambil tetap berpegang teguh pada ajaran agama yang mulia”, pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H. (EW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum