Wujud Nyata Sinergi TNI-Polri, Dandim 0429/Lamtim Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Krakatau 2024

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2024 dan Aksi Keselamatan Jalan bertempat di Lapangan Satya Haprabu, Polres Lampung Timur, Sabtu (2/3/24).

Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar, S.H., S.I.K., M.H mengambil tema “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju” turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Mahasiswa, Perwakilan Kepala Sekolah, Club Motor, dan Para Pejabat Utama (PJU) Polres Lamtim.

Sebagai informasi, Operasi Keselamatan Krakatau 2024 akan digelar selama 14 hari, terhitung 4 sampai 17 Maret 2024. Hal ini disampaikan Kapolres pada saat memimpin Apel Gelar Pasukan.

Lanjut Kapolres, tujuan dari operasi tersebut guna memitigasi angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas menjelang Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

“Adapun jalur utama yang menjadi target operasi yaitu Jalan nasional dari Kecamatan Pasir Sakti hingga Kecamatan Way Bungur, Jalan Ir Sutami yang meliputi Kecamatan Bandar Sribhawono dan Sekampung Udik.

Baca Juga :  Serbuan Vaksinasi Kembali di Gelar, Dandim Tinjau Langsung Pelaksanaannya

Jalan provinsi dari Kecamatan Sukadana, Batanghari Nuban dan Kecamatan Pekalongan. Tiga titik jalan yang di sebutkan merupakan jalan yang akan menjadi target operasi dan merupakan jalur utama lintas pemudik antar kota, kabupaten dan provinsi idul Fitri mendatang,” ujarnya.

Kapolres Lampung Timur menambahkan, ada lima kriteria yang menjadi target pada kegiatan operasi yang dilaksanakan selama 14 Hari, jika ditemukan pelanggaran kendaraan bisa di kandangkan minimal akan di tilang.

β€œKendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong, kendaraan yang tidak standar pabrikan dengan menambah panjang rangka atau merubah spek aslinya dan kendaraan yang over dimensi dan over loading, kemudian, kendaraan pribadi yang menggunakan sirene, rotator atau strobo bukan peruntukannya, TNKB kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan aturan atau spek aslinya dan pengguna kendaraan yang tidak menggunakan helm SNI”, pungkasnya.

Baca Juga :  Seorang Pria Ditangkap Polres Lampung Timur Karena Kedapatan Gunakan Narkoba

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M siap bersinergi guna mendukung dan mensukseskan kegiatan Operasi Keselamatan yang akan di gelar oleh Polres Lampung Timur tersebut.

“Salah satu dukungan utama yang kami berikan yakni memberikan himbauan kepada seluruh Personil Kodim 0429/Lamtim untuk santun dan bijak berlalu lintas termasuk melengkapi semua kelengkapan kendaraan sehingga Prajurit bisa menjadi contoh masyarakat”, ujarnya.

Usai Apel Gelar Pasukan, Dandim bersama Kapolres melaksanakan monitoring Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara tingkat Kabupaten Lamtim pada Pemilu 2024 di kantor KPU, Jl. Sampurna Jaya, Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana.

Untuk memastikan situasi aman dan kondusif, Pleno penghitungan hasil suara pemilu berlangsung dari pagi hari hingga malam hari ini, dan dijaga ketat oleh TNI Polri dari Kodim 0429/Lamtim dan Polres Lamtim. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum