Palembang,halopaginews.com

Tenaga Kesehatan (Nakes) Pangkalan TNI Angkatan Laut Palembang bekerjasama dengan PT. Pusri dan Polda Sumsel terus mendukung pelayanan vaksinasi Booster kepada Keluarga Besar TNI (KBT) dan masyarakat maritim mulai dari usia 6 -11 tahun dan dosis lanjutan (booster), pemberian vaksin kali ini dilaksanakan di PT. Pusri dan SMP 170 Palembang, Kamis (24/2/2022).

Program ini merupakan bentuk nyata TNI AL (Lanal) Palembang mendukung pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid – 19 serta perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan penanggulangan penyebaran Covid – 19 serta membangun Herd Immunity diseluruh kalangan masyarakat.

Baca Juga :  Ramadhan Berbagi, Lanal Dumai Melalui KAL Tedung Laksanakan Pembagian Bingkisan

Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP mengatakan, kita harus mendukung kebijakan pemerintah melakukan percepatan vaksinasi. Agar pada saat melaksanakan pembelajaran tatap muka nantinya secepatnya sudah bisa diberlakukan, sehingga anak-anak mendapat perlindungan dari ancaman Covid-19 mengingat semakin hari dampak dari varian Omicron cukup mengkhawatirkan, sebab selama hampir dua tahun pandemi, anak-anak kehilangan waktu belajar yang efektif karena pembelajaran dilakukan secara online atau jarak jauh yang dinilai  kurang efektif.

Baca Juga :  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lhokseumawe Buka Latihan Glagaspur P1-P2 Tahun 2022

Lebih lanjut, Danlanal Palembang mengajak semua pihak untuk bersama-sama menghadapi varian Omicron, salah satunya dengan memperketat protokol kesehatan hingga percepatan vaksinasi. Anak-anak kita adalah generasi yang mengisi posisi penting di masa yang akan datang.

Dalam kegiatan ini Lanal Palembang menurunkan nakes sebanyak 8 orang vaksinator dengan Jenis Vaksin yang diberikan adalah Sinovac dan Astra Zeneca dengan rincian Vaksin Sinovac sebanyak 110 orang, dan vaksin Astra Zeneca sebanyak 112 orang, sehingga total yang tervaksin pada kesempatan kali ini mencapai 222 orang.

(Pen Lanal Palembang)

(Luckysun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here