Babinsa Koramil 14/Jabung Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Bencana angin kencang (puting beliung) kembali terjadi di beberapa desa yang terletak di Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur pada Sabtu (02 Maret 2024) sekira Pukul 19:00 WIB.

Adapun beberapa desa yang terdampak diantaranya, Desa Negara Batin, Negara Saka, Mumbang Jaya dan Desa Adiluhur.

Untuk dampak akibat musibah tersebut, Desa Negara Batin dan Negara Saka mengakibatkan pohon tumbang sehingga menutupi akses jalan. Sementara untuk Desa Mumbang Jaya dan Adiluhur pohon tumbang juga menimpa beberapa rumah yang mengakibatkan 3 Orang sempat dilarikan ke Bidan.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Lamtim dan Dinas PMD Lamtim Hadiri Perlombaan Desa Kali Pasir Way Bungur

Ketiga orang tersebut, Sari (33), Sunarmi (36) dan Misti (50) meskipun sempat mendapatkan perawatan saat ini sudah kembali kerumah.

Babinsa Koramil 429-14/Jabung Kodim 0429/Lamtim Sertu Budiyono menyampaikan gotong-royong dilakukan selain membantu memperbaiki atap rumah warga juga fokus pembersihan pohon tumbang yang menutupi akses jalan.

“Alhamdulillah akses jalan sudah bisa dilewati setelah semalam tertimpa pohon dampak dari musibah angin puting beliung. Ini semua berkat antusias warga masyarakat”, ujar Babinsa, Minggu (3/3/2024).

Tak hanya melaksanakan gotong-royong, Babinsa juga mengecek guna memastikan warga yang sempat dirawat apakah kondisinya sudah membaik.

Baca Juga :  Simpan Sabu seorang Pemuda Ditangkap Sat Narkoba Polres Lamtim

“Tidak ada luka serius hanya luka lecet-lecet, semalam setelah mendapatkan perawatan ketiga warga tersebut dianjurkan kembali kerumah masing-masing”, tuturnya.

Terpisah, Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M memerintahkan Danramil beserta Babinsa yang wilayah terkena musibah untuk terus memonitor dan membantu masyarakat.

“Bantu masyarakat yang terdampak musibah dengan semaksimal mungkin sebagai wujud kepedulian dan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Lakukan pendataan dan koordinasi yang baik dengan instansi serta Dinas terkait apakah nantinya warga terdampak akan mendapatkan bantuan”, pungkas Dandim. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum