Sigit Merasa Bangga Bisa Rasakan Berlari Bersama TNI

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com- Ada saja kreativitas yang diciptakan oleh Satgas TMMD ke 119 Kodim 0411/KM dan warga masyarakat Kampung Gunung Haji Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah dalam menjalin eratnya kebersamaan dan membangun Komunikasi Sosial (Komsos) yang solid.

Ini terlihat dari kompaknya semangat kebersamaan, personel Satgas TMMD dan warga berlari kecil berirama dihiasi dengan menyanyikan lagu-lagu mars TNI saat menuju ke lokasi sasaran pembangunan jalan di Dusun V Kampung Gunung Haji, Selasa (05/03/2024).

Mungkin di kalangan TNI ini hal yang biasa, karena sejak dari pendidikan militer sampai di satuan mereka acap sekali melakukan ini, namun di lokasi TMMD ini menjadi hal yang sangat istimewa, karena warga masyarakat ikut serta dalam lari mars berirama ini.

Sertu Amran Rizal selaku pemimpin peleton didampingi Sertu Keliat dari Yonif 143/TWEJ menyampaikan, ”Sebelum pelaksanaan kegiatan di titik sasaran TMMD, Personel TNI dan warga melaksanakan apel pengecekan di Posko, lalu peregangan dilanjutkan dengan pemanasan, kemudian mulailah peleton tersebut melakukan olahraga berlari di jalanan kampung menuju titik sasaran,” jelasnya.

Baca Juga :  Apel Pengecekan Personel Dan Pengarahan Dandim 0411/KM Jelang Pengamanan Pemilu 2024

“Ini semua dilakukan karena usulan para warga yang ingin merasakan bagaimana kekompakan TNI saat berlari, mereka sering melihat di telivisi ataupun di media sosial, sepertinya mereka benar-benar ingin merasakan bagaimana sensasinya berlari dengan kompak disertai menyanyikan lagu-lagu mars TNI,” tambahnya.

Sigit (53 tahun) salah satu warga yang mengikuti kegiatan lari berirama tersebut mengatakan, “Wah, ternyata seperti ini rasanya lari dengan langkah yang sama dan kompak, disertai bernyanyi lagu TNI rasanya sungguh mengasyikkan,” ucapnya antusias.

Sigit merasa ada suatu kebanggaan tersendiri saat berlari bersama dan disaksikan oleh warga yang ada di kampungnya, “Pantas pak TNI selalu semangat dalam melakukan berlari bersama, ternyata ada rasa kebanggaan serta kenikmatan tersendiri yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, tatkala kita berlari kompak dan bernyanyi dengan penuh semangat sembari mengayunkan langkah kaki,” lanjutnya.

Baca Juga :  Bupati Lamteng Bersama Dandim 0411/KM, Upacara Pengibaran Bendera Peringatan HUT RI Ke-76 Tahun 2021

“Dada ini rasanya terpenuhi dengan kebanggaan dan haru, dimana saat saya melihat para warga kampung melihat aktifitas berlari kami, entah itu di depan rumah atau di pinggir jalan, wajah-wajah mereka terlihat banyak sekali reaksinya, ada yang serius, ada yang tersenyum-senyum bahkan ada yang menunjuk-nunjuk kami dengan teriakan-teriakan kecil yang membuat hati mereka bahagia, ya mungkin mereka melihat kami warga sipil dan orang biasa, kok bisa berlari kompak bersama bapak-bapak TNI ” pungkasnya dengan penuh rasa bangga. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum