Air Bersih Yang Dirindukan Warga Dusun I, Terwujud Berkat TMMD 119 Kodim 0411/KM

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com-Penantian panjang air bersih yang ditunggu warga Dusun I Kampung Kampung Gunung Haji Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah akhirnya terjawab melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 Kodim 0411/KM.

Puluhan ibu-ibu warga Dusun I itu didampingi Kakam Gunung Haji M. Yedi, bersorak bahagia sembari bersyukur tatkala menyentuh air dingin bersih dan jernih yang keluar dari sumur bor salah satu titik sasaran fisik program TMMD ke 119 Tahun 2024 Kodim 0411/KM. Minggu (17/03/24)

Pasiterdim 0411/KM Lettu Arh Rahmat M. beserta Satgas TMMD 119 pun dibuat kewalahan dengan aksi ibu-ibu Dusun I Kampung Gunung Haji tersebut, namun para personel Satgas TMMD memaklumi aksi yang merupakan gambaran dari wujud rasa syukur warga di dusun tersebut.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Hadiri Muktamar NU Ke-34 Resmi dibuka dan digelar di Gunung Sugih Lampung Tengah

Mewakili Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P., Pasiter menerangkan bahwa proses pembuatan sumur bor air bersih itu belum 100 % selesai, jadi para warga dimohon untuk bersabar dalam menantikannya.

Ibu Harita (48 tahun) mewakili ibu-ibu Dusun I mengungkapkan betapa kebahagiaan mereka harus dilupakan dikarenakan air bersih yang merupakan salah satu kebutuhan keluarga mereka sudah dinantikan sejak lama. “Terima kasih pak TNI, bapak-bapak Satgas TMMD Kodim 0411/KM yang telah menghadirkan air bersih di kampung kami,” ucapnya.

Baca Juga :  Dandim 0411/KM Gandeng Forkopimda Metro Cek Harga Bahan Pokok Kebutuhan Warga

Kepala Kampung Gunung Haji M. Yedi juga menyampaikan bahwasannya keberadaan sumur bor tersebut sudah bisa menghandle 35 KK atau sejumlah 105 warga sekitar Dusun I.

“Merupakan berkah bagi kami semua dengan adanya TMMD di kampung kami ini, semoga kedepannya masyarakat semakin sejahtera, terima kasih TMMD, Kodim 0411/KM, Pihak Kepolisian, Pemda Lamteng dan semua unsur yang telah bersama-sama membangun di kampung kami ini,” pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum