Kumandang Takbir 2024, Kapolres Dan Dandim Patroli Wilayah Lampung Timur

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Kapolres Lampung Timur Polda Lampung AKBP M. Rizal Muchtar bersama Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman pimpin patroli skala besar pengamanan malam takbir hari Raya Idul Fitri 1445 H, Selasa Malam ( 9/4/2024).

Kegiatan patroli skala besar diawali dengan apel pengecekan bertempat di Mako Polres Lamtim. Tim Patroli Gabungan Skala Besar tersebut merupakan kekuatan gabungan Puluhan personel dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, BPBD, Damkar, Tim Kesehatan serta Palang Merah Indonesia (PMI).

Kapolres Lamtim dalam arahannya menyampaikan patroli skala besar yang digelar adalah kegiatan kemanusiaan untuk mengamankan kegiatan takbiran di wilayah Kabupaten Lampung Timur sekaligus antisipasi gangguan kamtibmas.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Gelar Upacara Bendera Wujud Implementasi Nasionalisme Dan Cinta Tanah Air

β€œPersonil yang tergabung dalam kegiatan patroli hati-hati utamakan faktor keamanan karena Tim akan dibagi menjadi 3 sehingga masing-masing yang tertua supaya mengendalikan anggotanya”,ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Timur agar turut serta menjaga situasi dan kondisi kamtibmas dimalam takbiran.

“Dengan tidak melakukan balap liar, konvoi dan memakai sound system yang berlebihan, alangkah baiknya malam yang mulia ini kita memakmurkan masjid dan surau”,harapnya.

Senada disampaikan Dandim 0429/Lamtim bahwa patroli skala besar yang digelar sebagai wujud hadirnya TNI Polri berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, Kapolres Lamtim Melaksanakan Pengecekan Kesiapan Dan Pengecekan Kesehatan Kepada Personil PAM TPS

Dandim juga berpesan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan agar melaksanakan tugas dengan ikhlas serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan demikian akan menjadi ladang pahala.

“Semoga dengan patroli skala besar sinergi TNI Polri benar-benar bisa memberikan rasa nyaman malam takbir dan perayaan idul Fitri 1445 H bagi masyarakat Kabupaten Lampung Timur”,pungkasnya.

Selain kegiatan patroli, Dandim bersama Kapolres serta jajaran yang terlibat melaksanakan kunjungan di Polsek Purbolinggo dan mengecek salah satu Pos Pengamanan Ketupat Krakatau di Desa Taman Fajar Kecamatan Purbolinggo.
(Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum