Pilkada 2024, Edy Irawan Arief Muncul Sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Lampung

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Munculnya nama Ketua DPD Demokrat Lampung Edy Irawan Arief sebagai bakal Calon Wakil Gubernur Lampung pada Pilkada Nopember 2024 mendatang mendapat respons positif.

Pasalnya akademisi yang terjun ke politik tersebut merupakan tokoh dan juga putra seorang ulama NU pejuang kemerdekaan asal Lampung bernama KH Arief Makhya.

Menanggapi hal tersebut pria yang akrap disapa Wan Edy ini kepada awak media membenarkan bahwa dirinya ditugaskan oleh Partai.

Baca Juga :  Hari Pertama Ramadhan, Personil Gabungan Gelar Yustisi Pendisiplinan Prokes

“Saya ditugaskan partai untuk berjuang dalam kontestasi pemilihan kepala daerah, terutama Pilgub Lampung pada 2024, saya akan ikut sebagai bakal calon,” ujar Wan Edy beberapa waktu lalu kepada awak media.

Terpisah Muhammad Khadafi Azwar ketua DPC Partai Demokrat Lampung Timur saat dikonfirmasi menyambut baik hal itu.

“Beliau (Edy Irawan_red) adalah mantan Rektor Universitas Saburai dan pemilik Yayasan Krakatau. Selain itu beliau adalah politisi senior, anggota DPRD Provinsi Lampung tahun 2004-2009,sangat pantas bila Wan Edi menjadi salah satu tokoh yang diperhitungkan maju sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur,”Jelas Khadafi.

Baca Juga :  Rokok KD Diduga Ilegal Terlihat Dari Pita Cukai Palsu Dan AG Tantang Laporkan

Diketahui bahwa pada 29 Januari 2024 lalu, surat tugas dari DPP memerintahkan agar Edi Irawan Arief maju sebagai calon kepala daerah. Namun setelah melalui proses survei internal dan pemetaan politik di Lampung, Bappilu DPP memutuskan Edi Irawan maju sebagai Cawagub. (R/*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum