Hari Jadi Kota Metro, RSUD Jendral Ahmad Yani Metro Adakan Sosialisasi Kesehatan Jantung Dan Pemeriksaan Elektrokardiografi

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Metro yang ke-87 tahun 2024, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jendral Ahmad Yani Metro, adakan sosialisasi kesehatan jantung dan pemeriksaan Elektrokardiografi (EKG), untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan lansia Kota Metro.

Acara tersebut sekaligus, memperingati hari Hipertensi sedunia yang berlangsung di Aula Diklat RSUD Jend. Ahmad Yani setempat, Jum’at (31/5/24).

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUD Jend. Ahmad Yani Metro, dr. Fitri Agustina  pihaknya memberikan edukasi dan pemeriksaan EKG, untuk masyarakat dan ASN Kota Metro, dan tips pola hidup sehat.

Baca Juga :  Winarti Hadiri Pelantikan Gubernur dan Wagub Lampung

“Kita jaga jantung kita, dengan pola hidup sehat, salah satunya dengan mengurangi kafein atau kopi. Hindari merokok dan jangan begadang,”kata Fitri.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Kita mengadakan kegiatan ini yaitu, kolaborasi antara yayasan jantung Indonesia, Dinas kesehatan, RSDU Ahmad Yani, kemudian dengan Perki,”imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya membeberkan pengetahuan terkait denyut jantung yang baik dan tidak normal.

“60 sampai 100 ialah detak jantung yang normal. Jadi, kalau diatas 100 itu, harus kita periksakan. Makanya, kita harus sering periksa, dibawah sini, dengan 3 jari,” bebernya.

Baca Juga :  Walikota Metro Tinjau Hasil Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di SMPN 2 dan TK Pertiwi Metro Cukup Baik

Sementara itu, Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman menyampaikan, Pemkot Metro memberikan perhatian khusus kepada penderita Hipertensi, di Bumi Sai Wawai.

“Hari ini pemeriksaan EKG, kepada seluruh warga, masyarakat termasuk ASN. Saya sudah membuktikan sendiri, saya sudah dicek, jantung saya sehat, sehat benar, jaga jantung anda bahaya, termasuk penyakit mematikan berbahaya nomor dua,”ujarnya.

Qomaru menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada Dinkes, RSUD Ahmad Yani, dan Yayasan Jantung Indonesia, yang telah memberikan pelayanan EKG dengan baik kepada masyarakat,”pungkasnya. (Adv)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum