Hari Jadi Kota Metro, RSUD Jendral Ahmad Yani Metro Adakan Sosialisasi Kesehatan Jantung Dan Pemeriksaan Elektrokardiografi

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Metro yang ke-87 tahun 2024, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jendral Ahmad Yani Metro, adakan sosialisasi kesehatan jantung dan pemeriksaan Elektrokardiografi (EKG), untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan lansia Kota Metro.

Acara tersebut sekaligus, memperingati hari Hipertensi sedunia yang berlangsung di Aula Diklat RSUD Jend. Ahmad Yani setempat, Jum’at (31/5/24).

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUD Jend. Ahmad Yani Metro, dr. Fitri AgustinaΒ  pihaknya memberikan edukasi dan pemeriksaan EKG, untuk masyarakat dan ASN Kota Metro, dan tips pola hidup sehat.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG TENGAH – PROVINSI LAMPUNG

β€œKita jaga jantung kita, dengan pola hidup sehat, salah satunya dengan mengurangi kafein atau kopi. Hindari merokok dan jangan begadang,”kata Fitri.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

β€œKita mengadakan kegiatan ini yaitu, kolaborasi antara yayasan jantung Indonesia, Dinas kesehatan, RSDU Ahmad Yani, kemudian dengan Perki,”imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya membeberkan pengetahuan terkait denyut jantung yang baik dan tidak normal.

β€œ60 sampai 100 ialah detak jantung yang normal. Jadi, kalau diatas 100 itu, harus kita periksakan. Makanya, kita harus sering periksa, dibawah sini, dengan 3 jari,” bebernya.

Baca Juga :  SMAN 1 Metro Mengadakan Pemilihan Ketua OSIS Periode Tahun 2023

Sementara itu, Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman menyampaikan, Pemkot Metro memberikan perhatian khusus kepada penderita Hipertensi, di Bumi Sai Wawai.

β€œHari ini pemeriksaan EKG, kepada seluruh warga, masyarakat termasuk ASN. Saya sudah membuktikan sendiri, saya sudah dicek, jantung saya sehat, sehat benar, jaga jantung anda bahaya, termasuk penyakit mematikan berbahaya nomor dua,”ujarnya.

Qomaru menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada Dinkes, RSUD Ahmad Yani, dan Yayasan Jantung Indonesia, yang telah memberikan pelayanan EKG dengan baik kepada masyarakat,”pungkasnya. (Adv)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum