Butuh Lampu Penerangan Jalan Arah Kantor Kecamatan Dan Puskesmas Sekincau

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Barat-Halopaginews.com- Dari Jalan Kabupaten tepatnya samping Kantor Kecamatan Sekincau dengan panjang jalan hampir mencapai 200 meter minim penerangan jalan bahkan nyaris tidak ada sama sekali.

Keadaan tersebut diperparah dengan posisi UPTD Puskesmas Sekincau yang lokasinya agak jauh dari pemukiman warga sehingga menambah suasana agak sedikit bikin ngeri, (05/06/24).

Warga Pekon Giham Sukamaju yang malam itu sedang menjenguk kerabatnya yang lagi sakit dan dirawat di Puskesmas Sekincau mengatakan, suasana malam hari di depan puskesmas sangat gelap gulita tidak ada lampu jalan sama sekali.

Baca Juga :  Pak Bupati Lamtim!! Jalur Akses Arah Pasar Purbolinggo Rusak Parah

“Gelap banget depan Puskesmas Sekincau, enggak ada lampu penerangan jalan sama sekali, ya mbok di bikin atau di usahakan biar terang inikan fasilitas pemerintah,” ujarnya Andi.

Andi berharap kepada dinas terkait untuk dapat segera merespon terkait tidak adanya penerangan lampu jalan dari depan kecamatan sampai dehing Puskesmas Sekincau.

Sementara KA.UPTD Puskesmas Sekincau Martalena, membenarkan perihal belum adanya lampu penerangan jalan di depan Puskesmas yang dirinya pimpin.

Menurutnya, pihak UPTD Puskesmas Sekincau telah 2 kali mengajukan permohonan dalam Musrenbang tingkat kecamatan untuk mendapat realisasi lampu jalan dari pemkab.

Baca Juga :  Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Rencana Survei Tempat Wisata Gentong Batu Napal

“Sudah kami ajukan dalam Musrenbang, bahkan waktu itu Pak Sekda menyampaikan untuk berkoordinasi dengan Pekon Pampangan masalah lampu jalan ini” sampainya.

Martalena juga menyampaikan bahwa akibat tidak adanya penerangan jalan di depan puskesmas pernah mengakibatkan tabrakan motor antara keluarga pasien yang berobat di Puskesmas Sekincau.

“Iya om, dulu pernah ada motor tabrakan depan puskesmas karena tempatnya terlalu gelap, untung mereka hanya mengalami luka ringan, oleh karena itu kami mohon agar lampu jalan di depan puskesmas bisa terpasang,”harapnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum