Polwan Polda Lampung Juara 1 Kategori Half Marathon 40+ Kemala Run 2024

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Tangerang-Halopaginews.com-Β  Kemala Run 2024 yang berlangsung di ICE BSD sukses menyedot perhatian ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, Minggu (9/6/2024)

Acara yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB ini dibuka langsung oleh Ibu Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Juliati Sigit Prabowo, didampingi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kemala Run 2024 terdiri dari tiga kategori jarak tempuh: 21 kilometer, 10 kilometer, dan 5 kilometer.

Kategori 21 kilometer dimulai pada pukul 06.00 WIB, diikuti oleh kategori 10 kilometer pada pukul 06.15 WIB, dan kategori 5 kilometer pada pukul 06.30 WIB.

Para peserta berasal dari berbagai kalangan, termasuk masyarakat umum, anggota Polri, dan Bhayangkari, yang semuanya turut berpartisipasi dalam suasana yang penuh semangat dan kegembiraan.

Kemala Run 2024 juga diikuti oleh peserta dari 9 negara tetangga. Polda Lampung turut memeriahkan acara ini dengan mengirimkan 69 peserta, termasuk Bhayangkari.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, menyatakan kebanggaannya atas keikutsertaan anggotanya.

“Ini adalah momen penting untuk menunjukkan semangat kebersamaan dan sportivitas. Partisipasi kami dalam Kemala Run 2024 adalah bukti bahwa Polri, bersama dengan Bhayangkari, selalu siap mendukung kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat,”ujar Irjen Pol Helmy Santika.

Dalam kategori half marathon untuk Polwan Master 40+,Polda Lampung berhasil meraih prestasi gemilang. Iptu Lisma dari Polres Metro Polda Lampung berhasil meraih juara pertama.

Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Polda Lampung dan Bhayangkari.

Secara keseluruhan, lomba ini berhasil mengukuhkan juara pertama dari Polda Lampung, diikuti oleh Polda Metro Jaya di posisi kedua, dan Polda Banten di posisi ketiga.

Keberhasilan ini menambah semarak perhelatan Kemala Run 2024, yang tidak hanya menjadi ajang olahraga tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi di antara peserta dari berbagai daerah.

“Kemala Run 2024 adalah bukti bahwa olahraga dapat menjadi pemersatu bangsa. Kami berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan semakin meriah di masa yang akan datang,”tambah Irjen Pol Helmy Santika.

Dengan semangat yang tinggi dan antusiasme yang membara, Kemala Run 2024 telah berhasil menciptakan momen berharga bagi seluruh peserta dan penonton yang hadir.

Ini adalah bukti nyata bahwa olahraga dapat membawa dampak positif bagi masyarakat luas. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum