112 Siswa SMKN 1 Bumi Agung Terima Materi Wasbang Dari Babinsa 05/Sukadana

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Dalam rangka memasuki tahun pendidikan baru, SMK N 1 Bumi Agung menggelar kegiatan MPLS bagi siswa didik baru Tahun 2024, Kamis (11/7/24).

MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) adalah kegiatan pertama bagi peserta didik baru di sekolah untuk pengenalan program, tata kelola, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur Sekolah.

Hal itu untuk mewujudkan sekolah sebagai tempat belajar yang aman, ramah anak dan nyaman bagi peserta didik.

Diharapkan kegiatan dapat mewujudkan lingkungan belajar yang inklusif, berkebinekaan, dan aman melalui materi yang sederhana dan efektif.

Baca Juga :  Polres Lampung Timur Melaksanakan Patroli, Guna Pencegah Penyakit Masyarakat

Babinsa Koramil 429-05/Sukadana Kodim 0429/Lamtim Sertu Joko Saptono selaku pengisi materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) berharap melalui MPLS, Sekolah menjadi tempat belajar yang aman dan nyaman.

“Melalui materi yang kami sampaikan para Siswa/siswi didik baru dapat mewujudkan lingkungan belajar yang inklusif, berkebinekaan serta nyaman”,ungkapnya.

Lebih lanjut Joko Saptono menjelaskan, dengan dibekali materi Wasbang diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan sikap disiplin para Siswa, membentuk karakter dan menanamkan jiwa patriotisme sejak dini sebagai generasi penerus bangsa.

Baca Juga :  Viral!! Digegerkan Penemuan Mayat Bocah Tanpa Kepala

“Wawasan kebangsaan ini juga penting untuk membangun persatuan dan kesatuan, serta mewujudkan bangsa yang hidup rukun, bersatu, dan sejahtera khususnya dilingkungan pendidikan”,jelasnya.

Tak hanya itu, Lanjut Babinsa,”Mereka akan lebih cenderung menerima orang lain apa adanya dan bersikap toleran terhadap perbedaan. Wawasan kebangsaan juga akan membantu generasi muda mengembangkan sikap nasionalisme yang kuat. Nasionalisme adalah suatu sikap yang menjaga dan menghormati identitas bangsa”,pungkasnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum