Babinsa Koramil 11/SKP Pemateri Wasbang Dan PBB Di SMK Muhammadiyah Sekampung

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Dua Personil Koramil 429-11/Sekampung Kodim 0429/Lamtim Sertu Kasroni Dan Koptu Misran pemateri Wasbang sekaligus Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka Masa Pengenalan Masa Sekolah (MPLS) di SMK Muhammadiyah Sekampung, Sabtu (13/7/2024).

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah momen yang sangat penting bagi para siswa baru yang memulai perjalanan mereka di sekolah baru. MPLS merupakan periode singkat di awal tahun ajaran yang dirancang khusus untuk memperkenalkan siswa baru dengan lingkungan sekolah, proses pembelajaran, serta komunitas sekolah yang akan menjadi tempat mereka belajar dan berkembang selama beberapa tahun ke depan.

Inilah mengapa MPLS memiliki peran yang sangat vital dalam memberikan fondasi yang kokoh bagi para siswa baru dalam menyesuaikan diri dan mengoptimalkan potensi mereka di lingkungan pendidikan salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh SMK Muhammadiyah Sekampung.

Foto Istimewa
Foto Istimewa

MPLS juga menjadi momen di mana siswa baru memiliki kesempatan untuk berinteraksi dan berkenalan dengan teman sekelas serta guru-guru mereka. Proses kenal-mengenal ini dapat membantu membangun rasa kebersamaan dan kekompakan di antara siswa baru, sehingga mereka lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan sosial sekolah. Hubungan yang baik dengan teman sekelas dan guru-guru juga akan berdampak positif pada semangat belajar dan iklim akademik di kelas.

Baca Juga :  Polres Lampung Timur Amankan Perayaan Hari Raya Galungan

Dihadapan peserta MPLS Sertu Kasroni melalui materi Wawasan Kebangsaan mengajak kepada generasi muda untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan ditengah kebhinekaan khususnya dilingkungan pendidikan SMK Muhammadiyah Sekampung.

“Sifat, karakter dan mempunyai jati diri yang kuat harus ditanamkan ke generasi muda supaya tidak mudah di adu domba demi terus tegaknya NKRI”,ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda dapat menambah cinta tanah air dan bangsa, dengan harapan yang hadir nantinya bisa menjadi penyambung lidah kepada rekan-rekan lainnya, minimal di lingkungan sekolah.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, agar adik-adik paham dan mengerti apa itu wawasan kebangsaan. Seperti contoh, sebagai siswa laksanakan tugas belajar dengan baik, saya doakan kalian menjadi siswa yang berhasil dan jadilah siswa yang kompetitif serta menjauhi segala bentuk macam kenakalan remaja”,pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Koptu Misran selaku pemateri Peraturan Baris Berbaris (PBB) menambahkan banyak yang didapat dari kegiatan ini salah satunya membentuk sikap Disiplin.

“Dalam baris berbaris, setiap individu harus mengikuti instruksi dengan tepat waktu dan mengikuti tata tertib yang ditetapkan. Disiplin ini membantu melatih kesadaran diri, mengontrol emosi, dan mengikuti perintah dengan patuh”,tuturnya.

Baca Juga :  Gubernur Lampung Dan Bupati Se-provinsi Lampung, Hadiri Rakorwil APKASI Di Lampung Timur

Sementara Kepsek Hendra Agus Wijaya, S.E mengucapkan selamat datang kepada calon siswa-siswi baru, yang telah memilih dan mempercayakan dirinya untuk dididik di SMK Muhammadiyah Sekampung.

“Semoga kalian akan menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, dan menjadi warga negara yang baik, sebagaimana yang tertuang dalam tujuan pendidikan nasional”,ujarnya.

Lebih lanjut Agus Wijaya meyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Koramil 11/Sekampung sudah meluangkan waktu sebagai pemateri pada MPLS TA. 2024.

“Selama kegiatan ini berlangsung saya berharap anak-anak dapat mengikuti seluruh peraturan sekolah tentang MPLS sehingga kalian akan memperoleh pengalaman baru pengalaman yang menyenangkan, dan yang paling utama kalian dapat mengenal lingkungan sekolah sebagai wawasan wiyata mandala tempat kalian akan menempuh pendidikan selama tiga tahun kedepan.

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kalian akan mengenal lebih dekat tentang sekolah ini dan kalian akan betah, nyaman belajar di sekolah ini, sekolah tempat kalian mempersiapkan diri untuk meraih masa depan yang gemilang”,pungkasnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum