Jelang Pilkada 2024, Kapolres Lamtim Tegaskan Netralitas Polri

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com– Menjelang Pilkada 2024, Kapolres Lampung Timur AKBP Benny Prasetya menjamin kepada masyarakat Lampung Timur, bahwa Polri khususnya Polres Lampung Timur akan bersikap Netral dan melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Perwira melati dua itu mengatakan, anggota Polri khususnya di jajaran Polres Lampung Timur harus bersikap netral pada Pilkada 2024, dengan tidak memihak atau memberikan dukungan kepada salah satu calon, tidak memberikan fasilitas, tidak memberikan arahan, tidak memberikan tanggapan.

Baca Juga :  Pastikan Aman, Babinsa Koramil 01/LBR Kawal Penyaluran BPNT

“Jika ditemukan adanya personel Polres Lampung Timur yang terlibat dalam pemilu praktis, maka akan dilakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Timur juga menghimbau kepada seluruh personel untuk menciptakan cooling system, sistem pendingin dengan menyebarkan informasi-informasi Kepolisian terkait dengan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, guna mencegah isu hoax isu sara, propaganda yang dapat mengganggu ketenteraman dan kerukunan masyarakat, antara umat beragama.

Baca Juga :  Jelang Pilkada 2024, KPU Lamtim Peluncuran Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Lampung Timur

“Pesta demokrasi tetap jalin silaturahmi dan persaudaraan, serta tidak mudah terprovokasi dengan dengan adanya isu isu yang beredar yang tidak kita ketahui kebenarannya, “ Pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum