Ziarah Rombongan HUT Korem 043/Gatam, Dandim: Momen Mendoakan Para Pahlawan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Ziarah rombongan dalam rangkaian HUT Korem 043/Gatam ke-77 berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Nusantara, Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (30/8/2024).

Ziarah rombongan yang dipimpin langsung Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M ini turut dihadiri oleh seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran, perwakilan anggota Bintara dan Tamtama, Ketua Persit KCK Cab LIV Lamtim Ny Reni Arief beserta pengurus dan anggota Persit.

Rangkaian Upacara Ziarah Rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga, mengheningkan cipta (pembacaan Do’a) dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Pimpinan Ziarah beserta seluruh rombongan.

Baca Juga :  Calon Kantor DPC PPWI Lamtim Dibobol Maling

Usai kegiatan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M menyampaikan bawah kegiatan Ziarah Rombongan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Korem 043/Gatam ke-77 tahun 2024.

“Tradisi rutin ini sangat penting bagi kita sebagai generasi penerus Bangsa guna mengenang sekaligus momentum untuk mendoakan para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita untuk meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia”, tutur Dandim.

Baca Juga :  Ketua MPAL Lamtim, Sidik: Bupati-Wabup Benahi Infrastruktur Kota Sukadana!!

Melalui kegiatan ini, lanjut Dandim kita akan mencontoh dan meneladani tentang nilai-nilai pengorbanan dan keteladanan yang dilakukan dengan tanpa pamrih serta pantang menyerah oleh Para Pahlawan.

“Mari kegiatan Ziarah Rombongan ini kita jadikan sumber motivasi serta inspirasi bagi yang masih aktif, untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa demi kejayaan bangsa dan negara,” tegas Dandim. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum