Batik Tuba jadi Sorotan Kapolda Lampung

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

TULANG BAWANG, Halopaginews.com – Pada malam pembukaan ajang tahunan Lampung fair 2019, Bupati Tulangbawang Winarti, dilibatkan turut serta menjaga stand Kabupaten Tulangbawang, yang pada kali ini menampilkan berbagai potensi yang dimiliki Daerah berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur tersebut, Jum’at (19/04/2019).

Dalam semarak Lampung Fair tersebut, Winarti menerima kunjungan Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto beserta Komandan Brigif 4 Marinir Piabung Kol. Mar. Ahmad Fajar.

Dikesempatan itu, Bupati Tulangbawang turut mengajak Kapolda Lampung dan Komandan Brigif 4 Marinir Piabung untuk berkeliling di dalam stand Kabupaten Tulangbawang.

Saat berkeliling, ada yang mencuri perhatian dari Kapolda, yakni mengenai batik di stand Tulangbawang, bahkan ia sempat mencoba untuk mempraktikkan cara membatik.

Baca Juga :  Warga Bedarou Indah Sambut Pembukaan TMMD di Tuba

Kapolda mengatakan, dirinya sangat tertarik oleh kerajinan batik.

“Saya tertatik dan pingin mencoba membatik, ini bagus dan kreatif,” sanjungnya.

Ketika mencoba membatik, Kapolda Lampung mencoba menggambar beberapa motif bunga. Tak disangka hasil goresan Purwadi Arianto itu mendapat pujian dari pembatiknya. “Hasil batik bapak bagus,” ungkap salah seorang remaja difabel yang membatik.

Sementara itu, Winarti sangat senang dengan kehadiran Komandan Brigif 4 Marinir Piabung Kol. Mar. Ahmad Fajar, berikut atensi pesan Kapolda Lampung terhadap batik tulis Tulangbawang.

“Ini menambah motivasi kami, sebab atas kehadirannya sekaligus dengan bapak Kapolda membatik, membuat kami kian bersemangat. Semoga anak-anak kami bisa makin rajin, dan batik Shiha Ali bisa semakin terkenal di Lampung dan Nasional,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati Dawam Rahardjo, Hadiri Social Healing Even E-Troopers Lampung Fest 2 Lampung Indonesia

Dikatakan Nasheha, selaku pemilik batik tulis Nasheha Ali mengatakan, bahwa batik tulis ini dikerjakan oleh anak-anak Tulangbawang, mereka berpotensi cukup bagus, dan sehari-hari mereka tinggal di Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulangbawang.

“Mereka anak difabel yang sangat kreatif dan memiliki potensi. Sampai saat ini mereka telah beberapa kali mengikuti ajang pameran tingkat nasional dan internasional, diantaranya pameran di Bangkok dan Turki, kedepan rencananya dalam tahun ini akan mengikuti pameran batik internasional di Iran,” tukasnya.(aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews