Jembatan Sungai Bangko Luput Perhatian

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

RIAU (Rokan Hilir), Halopaginews.com – Kondisi Jembatan Sungai Bangko yang terletak diperbatasan antara dua Kepenghuluan Bangko Mas Raya dengan Kepenghuluan Pematang Damar, sekaligus juga menjadu jalan penghubung antar dua Kecamatan Bangko Pusako dan Kecamatan Pujud diketahui sudah rusak parah.

Menariknya, jembatan tersebut diapit oleh dua perusahaan perkebunan kelapa sawit swasta, yaitu PT. Salim Ivomas Pratama dan PT Tunggal Mitra.

Pasalnya, kondisi jembatan tersebut sekarang ini tidak layak untuk dilalui pengendara, tidak menutup kemungkinan, jika tidak diperbaiki segera maka akan di kwatirkan akan menelan korban akibat terperosok kedalam sungai.

Baca Juga :  GP Ansor, Banser, dan Mahasiswa UNRI Turun ke Jalan

Dijelaskan salah satu tokoh masyarakat setempat Tarigan membenarkan, dirinya menghimbau kepada perusahaan untuk dapat peduli serta turut andil dalam memperbaiki jembatan Sungai Bangko yang saat ini sangat memperihatinkan.

“Jembatan ini kayu-kayunya sudah pada lapuk, saya sendiri apa bila melintas di jembatan tersebut merasa khawatir akan terjatuh, seharusnya pihak perusahaan pun dapat andil dalam hal ini,” ujarnya. Sabtu (22/06/19).

Baca Juga :  Ketum Persatuan Jurnalis Indonesia Hartanto Boechori : DPC PJI Gresik SAH!

Pernyataan lain dijelaskan pihak Kepenghuluan Bangko Mas Raya melalui sekdes Ismail saat di konfirmasi awak media. Sabtu (22/6/19) mengatakan, bahwa untuk memperbaiki jembatan tersebut jika menggunakan ADK/DK terbilang mustahil, sebab anggaran untuk perbaiki jalan itu diperkirakan bisa menelan anggaran lebih dari Rp200 juta.

“Kami memohon kepada Pemkab Rokan Hilir untuk dapat memperhatikan dan meninjau kondisi Jembatan Sungai Bangko tersebut,” pesannya.(Taufik Saragih)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews