Itadam II/Sriwijaya Lakukan Wasrik di Kodim 0426/TB

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang, Halopaginews.com – Tim Itadam II/Sriwijaya melakukan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) kepada satuan jajaran Kodim 0426 Tulangbawang yang bertujuan untuk mengoreksi kinerja dan perbendaharaan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD). Kamis (27/06/19).

Kunjungan tim Wasrik Itadam II/Sriwijaya tersebut, bertujuan untuk melihat langsung apakah jajaran Kodim 0426/TB dalam melaksanakan tugasnya telah berpedoman denga program yang telah ditetapkan dan sesuai koridor peraturan Undang-Undang yang berlaku, guna pencegahan adanya penyimpangan.

Pertama, kegiatan tim Wasrik Itidam II mengawali kunjungannya dengan melihat data dan pemberkasan yang berada di Markas Kodim 0426 Tulangbawang.

Baca Juga :  Kolonel Dedy Ghazi Mabes AU Audensi ke Pemda Tulangbawang

Tampak hadir, Kolonel Arh Tri Jahja Widodo, Letkol Inf Ade Sugianto, Letkol Inf Fajar Wibawa Angkasa, Letkol Inf Fauzan Taher, Letkol Sugianto, dan Serka Hendra Santoso.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0426 Letkol Inf. Kohir mengatakan, bahwa kunjungan tim Wasrik dari Kodam Sriwijaya, merupakan bentuk pengawasan kepada Kodim yang telah mendapatkan perintah untuk mensukseskan TMMD tahun 2019.

“Kehadiran tim Wasrik Itidam, memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi. Kegiatan Wasrik pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi management, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi,” papar Dandim.

Baca Juga :  Dandim Kohir Beri Surprise di Hari Bhakti Adhyaksa ke-60

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan harus dimaknai sebagai upaya untuk memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas mutu kinerja agar terwujudnya tertib administrasi, baik yang menyangkut keuangan, materil, penyelenggaraan kegiatan dan latihan sesuai dengan prosedur serta aturan yang berlaku di TNI Angkatan Darat (AD).

“Untuk itu, kita ikuti semua petunjuk yang telah ditetapkan, terkait dengan TMMD yang akan dilaksanakan di Kampung Berdarou Indah Kecamatan Menggala,” terangnya.(aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews