HUT Kota Medan ke-429 Tahun

0
217
Walikota Medan menjadi Inspektur Upacara HUT Kota Medan. Senin (01/7).

Medan (Sumut), halopaginews.com – Pemerintah Kota Medan Sumatra Utara, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-429 tahun. Senin (01/07/19).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Kota Meda Tengku Dzulmin Eldin mengatakan, dalam HUT ke-429 Kota Medan merupakan bukti bahwa Kota Medan sudah berkembang melalui transformasi sejarah yang panjang.

“Bermula dari sebuah Kampung kecil yang dibangun oleh Guru Patimpus pada tahun 1590an, hingga saat ini berkembang pesat, menjadi Kota Masa Depan,” ujar Walikota.

Dibangun secara berkesinambungan sambung Walikota, selama masa periode. Oleh karena itu, “Saya mengajak kita semua untuk mengenang jasa dan darmapati para pendiri dan juga pendahulu kita yang telah bersama sama membangun Kota Medan Ini.” tambahnya.

Baca Juga :  Tiga Kecamatan Baru di Rohil Diresmikan

Walikota juga menyampaikan, apresiasi dan sumbangsih seluruh masyarakat Kota Medan terhadap pembangunan di Kota Medan ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Medan, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kita kepada para pendiri kita yang telah mendedikasikan seluruh hidupnya untuk membangun Kota Medan. Untuk itu mari kita kenang mereka yang sudah berjasa untuk Kota kita yang cintai ini,” pesannya.

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintahan Kota Medan Meminta maaf atas belum terpenuhinya hajat dan kehidupan masyarakat Kota Medan, baik itu Pendidikan, Kesehatan, Infrastuktur, Keamanan, maupun persoalan Sampah dan sebagainya,” terangnya.

Baca Juga :  Inilah Gebrakan Awal Kapolsek Bangko

Selain upacara Bendera, hari jadi Kota Medan diisi dengan penyerahan
Satya Lencana, Karya Satya 30, 20 dan 10 Tahun. Serta Piagam penghargaan dari Presiden RI, kepada sejumlah Pegawai dilingkungan Pemkot Medan oleh Walikota Medan.

Selanjutnya Walikota memberikan Piala sebagai bentuk apresiasi kepada Camat, dan Lurah. Sehingga Kecamatan yang dipimpinya menjadi Kecamatan yang terbaik di tingkat Kota Medan tahun 2019.(Eduward Hutapea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here