GP Ansor, Banser, dan Mahasiswa UNRI Turun ke Jalan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

RIAU, Rokan Hilir (HPN) – GP Ansor dan Banser Kecamatan Bangko Pusako bersama mahasiswa Universitas RIAU (UNRI) turun kejalan menggalang dana untuk Musibah kebakaran yang dialami Pondok Pensantren (ponpes) DAR ASWAJA dan Penderita Tumor Ganas untuk saudara Dani Banurea.

Dituturkan Palgunadi Sekretaris Banser Kecamatan Bangko Pusako mengatakan, bahwa penggalangan dana tersebut merupakan bentuk solidaritas Banser dan mahasiswa terhadap saudara yang sedang tertimpa musibah.

“Kegiatan kemanusiaan ini kiranya nanti dapat membantu kawan kawan yang ada di pesantren dan juga keberangkatan bang Dani Banurea menjalani komotrafi yang keempatnya,” jelas Palgunadi. Kamis (18/07/19).

Baca Juga :  My microwave is too small to fit the microwave popcorn bag

Menurut Palgunadi, penggalangan dana di KM 20 jalan lintas Riau-Sumut, Kecamatan Bangko Pusako ini sudah berjalan beberapa hari, dan diagendakan selesai pada hari Sabtu dalam Minggu.

Ketua mahasiwa Ketua KUKERTA UNRI Kepenghuluan/Desa Bangko Lestari Fadila Alfandi, Kamis  (18/7) mengatakan, bahwa mahasiswa melakukan penggalangan dana dalam upaya memfasilitasi dari pihak yang membutuhkan dan juga rasa kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Berharap Integritas Media Dan Kebebasan Pers Tetap Terjaga

“Jadi tugas kita sebagai mahasiswa itu menjadi jalur penghubung antar donatur ke yang membutuhkan, seperti penggalangan dana pesantren yang kebakaran dan membantu biaya pengobatan saudara Dani Banurea,” jelasnya.

Lanjutnya, dari masyarakat peduli itulah yang mereka lakukan dengan menggalang dana, dan menyampaikan kebutuhan yang diserahkan kepada saudara saudara yang mengalami musibah, walaupun harus turun kejalan, karena mahasiswa memang harus membantu masyarakat, harus turun kejalan.(Taufik Saragih)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews