Gubernur Sumut Kukuhkan 66 Anggota Paskibraka

0
236
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi foto bersama dengan 66 Anggota Paskibraka di Aula Gubernuran. Kamis (15/8).

Medan (HPN) – Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi mengukuhkan 66 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Sumut Tahun 2019, yang dilaksanakan di Aula Gubernuran, Jalan Sudirman Medan. Kamis (15/8/19).

Nantinya anggota PASKIBRAKA tersebut, akan ditugaskan sebagai pengibar Bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia tingkat Sumatra Utara, dilapangan Merdeka Medan. Sabtu 17 Agustus 2019.

Sebelum Gubernur tiba di Aula Gubernuran, puluhan anggota Pasukan Pengerak Bendera itu sudah bersiap-siap menyambut kedatangan orang nomor satu di Pemprov Sumut itu.

“Kita ucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumatra Utara,” ucap seorang Wanita menggunakan pengeras suara.

Terlihat Gubernur Edy Rahmayadi turun dari mobil dinas dengan memakai Peci, Jas dan Celana serba hitam menuju Aula Gubernuran untuk mengukuhkan 66 PASKIBRAKA, yang terdiri dari 34 putri dan 32 putra.

Baca Juga :  I built an app that does triangulation of points on the earth

Dalam penyampaiannya, Gubernur memberikan semangat dan motivasi pada seluruh anggota Paskribraka agar mereka dapat menjalankan tugasnya sebaik-baiknya pada upacara HUT RI ke-74 nanti.

“Saya yakin kalian memiliki cita-cita. Saya tidak tahu apa yang ada didalam hati kalian, anak-anak ku. Tapi pastilah, kalian bercita-cita untuk menjadi yang terbaik,” kata Gubernur berpesan.

Ditambahkannya, agar kepercayaan dan kehormatan yang diamanahkan sebagai anggota Paskibraka, hendaknya menjadi modal, menambahkan semangat, motivasi, dan menambah tekad, untuk terus mengembangkan diri.

Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Sumut, Baharuddin Siagian, yang juga pembina 66 anggota Paskibraka itu menyebutkan, seluruh anggota Paskibraka Sumut merupakan siswa yang terbaik yang berdasarkan hasil seleksi terbaik dari Kabupaten/Kota.

Baca Juga :  KUKERTA UNRI Tanam 1000 Pohon

Dijelaskannya, 33 kabupaten/Kota menyerahkan 4 peserta ke Dispora Sumut dan selanjutnya pihaknya memilih 2 dari 4 peserta tersebut.

“Keseluruhannya 4 peserta yang kita terima dari kabupaten/Kota, kemudian kita pilih 2 orang. Mereka kita karentina dan kita latih dari unsur TNI dan POLRI, Purna Paskibraka Indonesia Sumut dan Tim kesehatan.
Mereka dikarentina mulai tanggal 31 juli 2019 sampai 18 Agustus 2019 di lembaga Pendidikan Perkebunan,” ucap Baharuddin.

Untuk Tahun 2019 , siswa dari SMA Plus Eferina Simalungun, Irman Deverian MT Simanjuntak terpilih sebagai komandan upacara dipengukuhan Paskibraka. Siswa beruntung ini merupakan anak dari pasangan Ottoniyer M Simanjuntak dan Betty Sotorus. (Eduward Hutapea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here