Banser Bangko Pusako Unjuk Kebolehan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

ROKAN HILIR (HPN) – Banser Satkoryon Kecamatan Bangko Pusako juga ikut peran aktif unjuk kebolehan dalam memeriahkan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 tahun, bertempat di Kepenghuluan Bangko Lestari dan Bangko Sempurna. Sabtu (17/8/19).

Sebelumnya, pada hari Kamis (15/8) GP Ansor dan Banser Kecamatan Bangko Pusako mengerahkan 10 personil untuk pengamanan lalu lintas selama proses berlangsungnya Karnaval, dan tepatnya HUT RI 2019, Sabtu (17/8) Banser turunkan 24 personil yang tersebar disetiap titik yang sudah ditentukan oleh ketua Satkoryon.

Baca Juga :  8 Syarat Calon Ketua DPC Peradi Jakut Periode 2021-2025

Dijelaskan Ketua Gerakan Pemuda Ansor Sutono mengatakan, bahwa tidak hanya pengamanan lalu lintas saja, melainkan atraksi seperti senam tumbuk, yel yel banser, silat Prisai Banten dan permainan bambu gila yang diikuti juga oleh sebagian penonton.

“Sahabat Banser Husada juga bergerak dalam bidang pengobatan, bekerjasama dengan pengasuh Pondok Riyadhoh As-syifa’ membuka terapi unik jari petir, dan Egg Power secara gratis dan terbuka untuk umum,” jelasnya. Sabtu (16/8).

Baca Juga :  Dani Banurea "Si Penderita Tumor Ganas"

Menurut Sekretaris GP Ansor Kecamatan Bangko Pusako Palgunadi mengatakan, terapi unik ini kiranya bisa membantu bapak dan Ibu, mungkin kelamaan berdiri atau berjalan terlebih bapak dan ibu guru yang mendampingi anak-anak karnaval.

“Keikutsertaan ini adalah bentuk partisipasi dalam kegiatan karnaval, dan acara gerak jalan kemarin Alhamdulillah berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan,” tutupnya.(Taufik Saragih)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews