Arizona University Amerika Seleksi Test Akhir Beasiswa di Asahan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Test terakhir Siswa terbaik tingkat SMA/MA Kabupaten Asahan, seleksi Beasiswa Kuliah di Arizona University Amerika Kampus Indonesia yang dilaksanakan oleh Sampoerna Foundation, bertempat dilingkungan SMAN 1 Kisaran. Jumat (14/02/2020).

Bupati Asahan Surya, melalui Kepala DInas Pendidikan Sofian menyampaikan titip salam. “Mohon maaf Bapak Bupati tidak bisa hadir untuk meninjau proses ujian tes Sampoerna Foundation, karena ada kegiatan yang terjadwal di tanjung balai,” ujar Sofian.

Sedangkan menurut Kadis Pendidikan Asahan Sofian, bahwa seleksi pertama di ikuti sekitar 230 peserta, kemudian lulus test sebanyak 35 orang selanjutnya dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek), selama 4 hari dan hari Jumat tanggal 13 Maret 2020 Test Loep Internasional secara online yang di ikuti sebanyak 26 peserta dan hasilnya akan di umumkan oleh Sampoerna Foundation dalam waktu dekat melalui Pemerintah Kabupaten Asahan.

Baca Juga :  Kapolres Lhokseumawe, Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Bocah Penderita Bocor Jantung di Nisam Antara

“Sudah 4 hari anak-anak mengikuti Bimtek dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti Test Loep Internasional. Kalian adalah putera-putri terbaik di kab. Asahan. Dari 35 orang peserta yang mengikuti Bimtek, hanya 26 orang yang mengikuti Test Loep Internasional. Siapa pun yang lolos mengikuti test ini merupakan suatu prestasi dan menjadi duta yang membawa nama baik dari kabupaten Asahan. Dan bagi anak-anak yang tidak berhasil, anggap ini menjadi suatu pengalaman hidup kalian. Bahwasanya kalian juga adalah putera putri terbaik Kabupaten Asahan,” terang Sofian.

Baca Juga :  "JW" Penderita Malaria Menjadi Status PDP

Di tempat terpisah, Sofian mengatakan bahwa PT Sampoerna Foundation merupakan Perusahaan yang menampung siswa-siswa untuk kuliah di Uniiversity Arizona Amerika. Di Propinsi Sumatera Utara hanya daerah Kabupaten Asahan yang memiliki MoU dengan PT Sampoerna Foundation. “Tentunya ini juga berkat kerja keras dari Bapak Bupati Asahan Surya, dalam meningkatkan dan memajukan pendidikan di Kab. Asahan ini,” tutup Sofian. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews