Raden Adipati Surya Bagikan Masker dan APD

0
221
Foto: Humas.

Waykanan (HPN) – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya melakukan aksi cegah penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat dan pelaku usaha di Pasar Rakyat KM. 2 Blambangan Umpu, dan Pasar Baradatu, Kabupaten setempat. Rabu (08/04/2020).

Masker yang dibagikan hari ini merupakan hasil produksi dari Binaan TP. PKK Kabupaten Waykanan Program Kerja ll peningkatan UP2K bekerja sama dengan Binaan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Way Kanan, masker ini berbahan kain 3 lapis pengaman dan sudah memenuhi Standar Kesehatan.

Selain membagikan masker, Bupati juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Waykanan.

Baca Juga :  Pemkab Waykanan Gugus Tugas Penanganan Covid-19

“Harapan kita semua kondisi seperti ini dapat berakhir dengan cepat dan mudah-mudahan Waykanan tidak ada yang terpapar Virus tersebut, namun segala sesuatunya harus kita persiapkan, untuk kemungkinan yang akan terjadi, nantinya agar dapat cepat dan tanggap dalam menghadapinya.” ucap Raden Adipati Surya.

Lanjutnya, “Saya kasih madu buat teman-teman para medis kita di Puskesmas, agar staminanya tetap baik, karena teman-teman kita para Medis ini perlu kita Support dan memastikan mereka selalu dalam kondisi yang sehat.” tuturnya.

Baca Juga :  KASATPEL Bandara Gatot Soebroto Audensi ke Bupati Waykanan

Sementara itu dari informasi yang di terima dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Waykanan, saat ini telah di salurkan 13 APD di setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Waykanan .

Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi instruksi dari Pemerintah, seperti jaga jarak dan memakai masker serta jangan cepat terpancing dengan postingan HOAX yang beredar di Media Sosial. (Zainal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here