Desa Taman Asri Gelar Musdes Soal BLT

0
454
Foto: Dok. Desa.

Lampung Timur (HPN) – Dalam rangka Musyawarah Desa (Musdes) tentang Bantuan Langsung Tunai (BLT), bersumber dari Dana Desa, yang di gelar di Balai Desa Taman Asri, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur. Senin (27/04/2020).

Musdes tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Adi, Sekcam Purbolinggo Amir, BPD, Pendamping Desa dan Tokoh Adat, Tokoh Agama, Relawan Covid-19, PKH dan
Beserta perangkat Desa setempat.

Dalam sambutannya, Sekcam Purbolinggo Amir menyampaikan, bahwa mengenai BLT dana desa hendak mengacu pada keputusan surat Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat desa nomor 10/PRI.00/IV/2020 Perihal Penegasan Petunjuk Teknis Pendataan Keluarga Calon Penerima BLT Dana Desa. “Salah satunya yang menerima bantuan langsung tunai, yang tidak menerima bantuan PKH, BPNT dan bantuan lainnya,” ucap Amir.

Baca Juga :  Pemkab Lamtim dan NU Bangun Sinergitas

“Harapannya agar tepat sasaran disaat mengajukan usulan bagi calon penerima BLT dana desa tersebut,” sebut Amir.

Sementara Kades Adi menyampaikan, musdes ini terkait Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari dana desa, Namun syaratnya, keluarga tersebut belum menerima bansos lain, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Nontunai (BPNT), atau pun Kartu Pra-Kerja maka melalui anggaran dana desa (DD) desa atau kampung harus merealisasikan dana BLT desa.

Baca Juga :  Posko Covid-19 Desa Taman Asri di Jaga Ketat

Adi menambahkan, yang sudah mendapatkan PKH, dan BPNT sebanyak 320 Kepala Keluarga (KK), BLT Kementerian sebanyak 126 orang, Bansos Kabupaten 312 orang, yang disepakati BLT dana desa ada 90 orang, dari 130 orang yang diusulkan, serta yang masuk verifikasi BLT dana desa berjumlah 89 orang. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here