Desa Taman Asri Gelar Musdes Soal BLT

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur (HPN) – Dalam rangka Musyawarah Desa (Musdes) tentang Bantuan Langsung Tunai (BLT), bersumber dari Dana Desa, yang di gelar di Balai Desa Taman Asri, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur. Senin (27/04/2020).

Musdes tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Adi, Sekcam Purbolinggo Amir, BPD, Pendamping Desa dan Tokoh Adat, Tokoh Agama, Relawan Covid-19, PKH dan
Beserta perangkat Desa setempat.

Dalam sambutannya, Sekcam Purbolinggo Amir menyampaikan, bahwa mengenai BLT dana desa hendak mengacu pada keputusan surat Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat desa nomor 10/PRI.00/IV/2020 Perihal Penegasan Petunjuk Teknis Pendataan Keluarga Calon Penerima BLT Dana Desa. “Salah satunya yang menerima bantuan langsung tunai, yang tidak menerima bantuan PKH, BPNT dan bantuan lainnya,” ucap Amir.

Baca Juga :  Calon Kantor DPC PPWI Lamtim Dibobol Maling

“Harapannya agar tepat sasaran disaat mengajukan usulan bagi calon penerima BLT dana desa tersebut,” sebut Amir.

Sementara Kades Adi menyampaikan, musdes ini terkait Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari dana desa, Namun syaratnya, keluarga tersebut belum menerima bansos lain, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Nontunai (BPNT), atau pun Kartu Pra-Kerja maka melalui anggaran dana desa (DD) desa atau kampung harus merealisasikan dana BLT desa.

Baca Juga :  Realisasikan DD, Desa Taman Asri Bangun Gapura Bersiger

Adi menambahkan, yang sudah mendapatkan PKH, dan BPNT sebanyak 320 Kepala Keluarga (KK), BLT Kementerian sebanyak 126 orang, Bansos Kabupaten 312 orang, yang disepakati BLT dana desa ada 90 orang, dari 130 orang yang diusulkan, serta yang masuk verifikasi BLT dana desa berjumlah 89 orang. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews