Asahan, Status ODP 2 Hari Ini Menurun

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Proses penanganan virus Covid-19 yang berstatus ODP menjadi terus cepat menurun. Hal ini berdasarkan laporan update data Covid-19 di Asahan yang  bersumber dari masing-masing Puskesmas se-Kabupaten Asahan yang di himpun oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan per tanggal 7 Mei 2020.

Berdasarkan data update Covid-19 , bahwa penyebaran Virus Covid-19 yang berstatus ODP selama 2 hari telah menunjukan angka penurunan di bandingkan data sebelumnya.

Menurut data, bahwa angka penyebaran virus covid-19 yang berstatus ODP per tanggal 7 Mei 2020 sebanyak 11 orang , yang mana sebelumnya pada data update pertanggal 5 Mei 2020 penyebaran virus Covid-19 yang berstatus ODP mencapai 13 orang sehingga terjadi penurunan menjadi 2 orang.

Baca Juga :  Penanganan Covid-19 di Asahan Mulai Membaik

Dari 25 Kecamatan Kabupaten Asahan, terdapat 9 Kecamatan 11 orang yang terdapat penyebaran covid-19 yang berstatus ODP dengan rincian sebagai berikut yaitu Kecamatan Kisaran Barat sebanyak 2 orang, Kecamatan Kisaran Timur Sebanyak 2 orang, Kecamatan P. Bandring 1 orang, Kecamatan SP. Empat sebanyak 1 orang, Kecamatan air batu sebanyak 1 orang, Kecamatan Buntu Pane sebanyak 1 orang, Kecamatan Meranti sebanyak 1 orang, Kecamatan Bdr. Pulo sebanyak 1 orang dan Kecamatan Tinggi Raja sebanyak 1 orang.

Rincian data tersebut bahwa Kecamatan Meranti seyogyanya 2 orang menjadi 1 orang yang berstatus ODP artinya orang tersebut terjadi pemulihan dan negatif . Sedangkan BP. Mandoge seyogyanya 1 orang yang berstatus ODP dan pasien tersebut telah pulih.

Baca Juga :  PTPN IV Kebun Air Batu Serahkan Bantuan CSR

Sedangkan 16 Kecamatan lainnya seperti Kecamatan Rawang Panca Arga, Silau Laut, Aek Ledong, Pulau Rakyat, Rahuning, Setia Janji, air joman, Sei Dadap, Tanjung Balai, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Aek Sonsongan, Teluk Dalam, Sei Kepayang Timur, BP. Mandoge dan Kecamatan Aek Kuasan tidak ada warga yang terkena Covid-19 yang berstatus ODP. Sumber : Dinkes Kabupaten Asahan 2020. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews