Bupati Adipati Sambut Kunker Danrem 043/Gatam

0
235
Foto: Humas Kominfo Waykanan.

Waykanan (HPN) – Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Bupati Raden Adipati Surya menyambut kedatangan Danrem 043/Garuda Hitam beserta jajaran di Kodim 0427/Waykanan. Senin (08/06/2020).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Danrem 043/Gatam Brigjend. TNI Toto Jumariono, pertama kali di Bumi Ramik Ragom ini, Bupati Raden Adipati Surya dalam sambutannya memberikan sekilas gambaran tentang Kabupaten Waykanan, disampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten ini, dalam periode 2016-2021 memiliki Visi yaitu, Waykanan Maju dan Berdaya Saing 2021,dengan 6 Agenda pokok meliputi, meningkatkan Pelayanan Kesehatan, meningkatkan kualitas pelayanan Pendidikan, meningkatkan Pembangunan Infrastruktur, meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi melalui Koperasi UMKM, membentuk SDM yang lebih baik, handal dan dapat berdaya saing sehingga terbentuk Pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta meningkatkan pertumbuhan Ekonomi Masyarakat di Kabupaten Waykanan, dengan mengembangkan potensi daerah yang berbasis pada Sektor Perkebunan dan Pertanian.

Baca Juga :  Perlombaan PMR se-Kabupaten Waykanan dan Oku Timur Dibuka

“Juga kami sampaikan kepada bapak, meskipun situasi Covid-19 yang melanda Dunia termasuk Kabupaten Way Kanan, namun situasi keamanan dan ketertiban di tempat kita sampai saat ini aman dan terkendali. Tentu saja ini adalah berkat kerja sama yang baik antara berbagai pihak, termasuk jajaran Kodim 0427/Way Kanan. Dan kami juga mohon kepada bapak Danrem agar berkenan memberikan masukan dan petunjuk, bagaimana mensikapi kondisi keamanan dewasa ini, baik pada tingkat nasional maupun daerah, terlebih tidak akan lama lagi tepatnya pada bulan Desember 2020 mendatang kita akan melaksanakan pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah secara serentak termasuk di Kabupaten Waykanan.” ujar Bupati Adipati.

Selanjutnya terkait dengan pelaksanaan Pemilu serentak di akhir tahun 2020 mendatang, Bupati Alumni Kehormatan IPDN Djatinangor Jawa Barat itu berharap Danrem 043/Gatam dapat memberikan masukan-masukan untuk menyamakan persepsi Pejabat Pemerintah, Aparatur Pembangunan dan Unsur Masyarakat dalam menjamin Pemilu yang bersih dan jujur, seperti harapan bersama.

Baca Juga :  Polsek Kasui Bersih-bersih di Masjid Nurul Iman

“Karena Pesta Demokrasi yang akan di helat dalam waktu dekat ini akan sangat berpengaruh terhadap berjalannya Pembangunan Lima Tahun mendatang. Untuk itu pelaksanaannya harus bener-bener bersih, bebas intervensi dan tertib serta dapat meminimalisir potensi kecurangan yang dapat merusak semangat Demokrasi. Dan oleh karena itu saran dan petunjuk dari bapak merupakan masukan berharga bagi kami dalam menjalankan tugas dan pengabdian, guna mewujudkan cita-cita kita dalam berbangsa dan bernegara.” tutup Adipati.

Acara dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kussarwono, Kepala dan Unsur Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekdakab. (Zainal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here