DPRD Tuba Apresiasi Prestasi Pemkab Raih WTP ke-6

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang, apresiasikan Pemkab Tulang Bawang atas penghargaan kembali prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang ke-6 tahun 2020.

Dikatakan Ketua DPRD Tulang Bawang, Sopi’i, bahwa prestasi yang diukir oleh Bupati dan Wakil Bupati bersama jajarannya dalam meraih WTP ke-6 dalam hal pencegahan korupsi, tentunya menjadi kebanggaan bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya Tulang Bawang.

Dalam prestasi tersebut, lanjut Sopi’i, tetap harus dipertahankan, dijaga dan dirawat bersama-sama. Gaung bergotong-royong, kerja ikhlas dan kerja nyata, dalam membangun daerah telah membuahkan hasil, meskipun belum secara maksimal, masih ada yang perlu disempurnakan dan dirampungkan.

Ia menambahkan, DPRD Kabupaten Tulang Bawang dalam hal pengawasan juga telah melaksanakan dengan sangat baik. WTP itu dapat kembali diraih untuk Ke-6 kalinya karena fungsi DPRD sebagai pengawasan berjalan dengan baik. Selanjutnya politisi PDIP ini menjelaskan, dibawah kepemimpinan Winarti-Hendriwansyah (Win-Hen) Pemkab Tulang Bawang, terbukti mampu meraih sederet prestasi membanggakan. Salah satunya adalah WTP atas Laporan Keuangan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Lampung, melaksanakan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah dan Pemerintah Kabupaten Pringsewu Tahun Anggaran 2019, secara virtual di masa pandemi Covid-19 pada Jum’at (05/06/2020),” terang Sopi’i.

Pihak Legislatif, menurutnya, patut untuk menyampaikan rasa terimakasih kepada BPK-RI Lampung atas Penilaian Hasil Pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Lampung Tengah dan Pringsewu Tahun Anggaran 2019, dengan opini WTP.
Adapun laporan hasil pemeriksaan diserahkan secara virtual kepada Bupati Tulang Bawang oleh Kepala BPK Perwakilan Lampung Hari Wiwoho, didampingi Kepala Sub Auditorat Lampung I, Myrto Handayani, dan Kepala Sub Auditorat Lampung II, Andanu. (ADVERTORIAL)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews