Babinsa Mesuji Lakukan Pendampingan Pertanian

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Mesuji (HPN) – Ditengah situasi pandemi Coronavirus desease 2019 (Covid-19), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01 Mesuji, Kodim 0426 Tulang Bawang, Sertu Basarudin juga tetap melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian membantu petani mencabut bibit padi di Desa Sidang Iso Mukti, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji. Sabtu (27/06/2020).

Baca Juga :  Serda A Nazmi Gotong Royong Bangun Rumah Warga

Menurut Sertu Basarudin, pendampingan pertanian juga menjadi salah satu tugas Babinsa yang harus tetap dilaksanakan dalam meningkatkan hasil pertanian. Dari mulai penyiapan lahan, pengolahan lahan, masa tanam, perawatan sampai dengan panen.

“Seluruh kegiatan itu tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, sehingga dengan pendampingan pertanian yang kami lakukan semua kesulitan petani di lapangan dapat terselesaikan dengan baik,” terangnya.

Baca Juga :  73 Kandidat dari 20 Desa Ikuti Pilkades di Mesuji

Selain itu, lanjut Basarudin, “Pendampingan pertanian yang dilakukan sebagai wujud TNI membantu sepenuhnya program pemerintah dalam upaya mensukseskan Swasembada Pangan Nasional,” tutupnya. (Rilis)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews