Babinsa Mesuji Lakukan Pendampingan Pertanian

0
148
Foto: Kodim 0426/TB.

Mesuji (HPN) – Ditengah situasi pandemi Coronavirus desease 2019 (Covid-19), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01 Mesuji, Kodim 0426 Tulang Bawang, Sertu Basarudin juga tetap melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian membantu petani mencabut bibit padi di Desa Sidang Iso Mukti, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji. Sabtu (27/06/2020).

Menurut Sertu Basarudin, pendampingan pertanian juga menjadi salah satu tugas Babinsa yang harus tetap dilaksanakan dalam meningkatkan hasil pertanian. Dari mulai penyiapan lahan, pengolahan lahan, masa tanam, perawatan sampai dengan panen.

Baca Juga :  TNI Polri dan Pemda Mesuji Patroli New Normal

“Seluruh kegiatan itu tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, sehingga dengan pendampingan pertanian yang kami lakukan semua kesulitan petani di lapangan dapat terselesaikan dengan baik,” terangnya.

Selain itu, lanjut Basarudin, “Pendampingan pertanian yang dilakukan sebagai wujud TNI membantu sepenuhnya program pemerintah dalam upaya mensukseskan Swasembada Pangan Nasional,” tutupnya. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here