DPD RI Kunker di Pemkab Way Kanan

0
195
Foto: Istimewa.

Way Kanan (HPN) – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Saipul, didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Akhmad Odany dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Selan, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) DPD RI, Bustami Zainuddin di Ruang Rapat Utama Pemkab setempat. Kamis (30/07/2020).

Turut hadir pada acara tersebut, Inspektorat Daerah Kabupaten, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkebunan, Dinas Perikanan, Dinas Sosial, Dinas PU, BPBD, Kantor Kesbangpol, Bagian Tapem, Bagian Hukum dan Bagian Kesra Setdakab Way Kanan.

Pada kegiatan Kunker tersebut membahas, mengenai perkembangan di berbagai sektor atau Indeks, juga terkait pencegahan penyebaran Pandemi Virus Corona di Bumi Ramik Ragom.

“Untuk Kabupaten Way Kanan sebelumnya terdapat 6 orang yang dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan perjalanan dan Alhamdulillah telah dinyatakan sembuh semua, setelah melakukan perawatan sejak tanggal 18 Maret sampai dengan tanggal 29 Juni 2020.Tercatat sebanyak 15.258 orang yang telah dilakukan ravid test setelah melakukan perjalanan, namun jumlah tersebut akan bertambah menjelang Hari Raya Idhul Adha 1441 H ini. Namun terhadap 15.258 orang benar-benar telah dilakukan pengecekan dan dinyatakan tidak ada yang positif Covid-19.” ucap Saipul.

Baca Juga :  Ketua DPRD Serdang Bedagai Kunker di Pemkab Asahan

Selanjutnya, untuk diketahui bahwa Pemkab Way Kanan tidak melakukan rapid test massal seperti daerah lain, mengingat anggaran yang dimiliki oleh Pemda terbatas dan harus stabil sampai bulan Desember 2020, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Terkait dengan perkembangan penyelenggaraan Pilkada, untuk Kabupaten Way Kanan tertanggal 28 Juli lalu telah melunasi Anggaran untuk KPU dan Bawaslu, meskipun terlambat beberapa hari dari waktu yang ditentukan.” terang Saipul.

Saipul menambahkan, terkait dengan Pembangunan di Kabupaten Way Kanan pada sektor Indeks Pembangunan Manusia terjadi peningkatan, dimana tahun 2017 berada pada angka 65,97% dan akhir tahun 2019 berada pada 67,19%. Untuk data penduduk miskin pada tahun 2017 sebanyak 62 ribu, tahun 2018 sebanyak 60,16 ribu dan pada tahun 2019 menjadi 58,72 ribu. Dimana hal tersebut membuat Kabupaten Way Kanan berada pada posisi 9 untuk Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Pemkab Waykanan Terima Bantuan APD dari Bank BRI

“Kabupaten Way Kanan terus menjalani perkembangan sejak Kepemimpinan Bupati Tamanuri, kemudian Bupati Bustami Zainuddin hingga saat ini dipimpin oleh Bupati Raden Adipati Surya.” tutup Sekda

Sementara Anggota DPD RI Komite 2, Bustami Zainuddin, yang juga pernah menjabat Bupati Way Kanan, pada kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan atas penanganan penanggulangan Virus Corona, dan berharap semoga pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan dengan lancar, khususnya di Bumi Ramik Ragom. (Zainal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here