Polres Asahan Giat Antisipasi Gangguan 3C

0
108
Foto: Istimewa.

Asahan (HPN) – Apel Konsolidasi kepada personil Polres Asahan yang dipimpin Waka Polres Kompol. Muhammad Ikhwan, bersama Kabag Ops Kompol. RD. Firman D. sekaligus melaksanakan giat patroli dialogis mengantisipasi gangguan Curat, Curas, dan Curanmor (3C), diseputaran Kota Kisaran, sekitar pukul 22.00 wib, s/d pukul 01.00 wib. Minggu (02/08/2020).

Menurut Kapolres Asahan AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, melalui Waka Polres Kompol. Mhd. Ikhwan, didampingi Kabag Ops Kompol. RD. Firman, D. mengatakan, berdasarkan Surat Perintah dari Pimpinan kegiatan ini dilakukan dengan patroli keliling menggunakan pengeras suara menyampaikan imbauan supaya masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mengantisipasi Covid-19 dan menjaga kekondusifan stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Asahan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Setelah memberi himbauan secara dialogis kita juga melaksanakan razia terhadap pengendara Sepeda Motor (Sepmor) yang tidak menggunakan Helm dan yang tidak memakai masker saat berkendara.” ucap Waka Polres.

Baca Juga :  4 Pasien Covid-19 di Asahan Sembuh

Selanjutnya Kompol. Ikhwan menjelaskan, bagi personil yang melaksanakan Razia dalam rangka Ops Patuh Toba Tahun 2020 yang melaksanakan Patroli pada hari ini agar membuat LHPT nya dan membuat dokumentasi kegiatan sebagai bukti pertanggung jawaban dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kabag Ops Kompol. RD. Firman, D. menyebutkan sekitar pukul 23:15 wib, Kita mendapat informasi bahwasanya ada kegiatan balap liar dan hasil yang dicapai 8 unit Sepmor Roda 2 yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan dan pengendara diamankan.

”Sekitar pukul 01:00 wib, para pengendara dan kendaraan di bawa ke Mako Polres Asahan guna pengarahan dan bimbingan agar tidak mengulangi perbuatan yang bisa merugikan orang lain.” cetusnya.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Asahan Bekuk Pelaku Curanmor

Tampak hadir dalam pelaksanaan Patroli Dialogis himbauan dan antisipasi 3C : PAWAS. Iptu. H. Tampubolon (Kasat Tahti). Ipda. Agus Sucipto (PA Siaga Bag. Ops) Ipda. Marzuki (Kanit 2 Ldik Sat Intelkam) dan kuat personil 35 Orang, Kendaraan Roda 4 ada 5 unit, Kendaraan Roda 2 ada 3 unit.

Adapun rute sasaran : Jln. A. Yani, Jln. Latsitarda, Jln. Moh. Yamin, Jln. Imam Bonjol, Jln. S. M. Raja, Jln. Madong lubis, Jln. Sutan Syahrir, Jln. Ir. H. Juanda, Jln. Perintis Kemerdekaan, Jln. HOS. Cokroaminoto, Jln. Jend. Soedirman, Jln. Setya Bhakti (Pabrik Benang), Jl. Perintis Kemerdekaan (TK. Kemala Bhayangkara), Jl. RA. Kartini (Warkop Lavaz Kopi). (Bangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here