Junjung Nasinonalisme Ditengah Pandemi Covid-19

0
116
Foto: Istimewa.

Asahan (HPN) – Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi hari Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor Bupati Asahan digelar secara terbatas, dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Senin (17/08/2020).

Di massa Pandemi Covid-19 ini, peringatan HUT RI ke-75, sangat berbeda dengan tahun sebelum. Hal ini terlihat dimana pengerek bendera hanya dilakukan oleh 3 orang saja, namun semangat kemerdekaan dan nasionalisme dari Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Sekretariat Kantor Bupati Asahan.

Baca Juga :  ASN Diminta Pahami Aturan Menjelang Pilkada

Menurut Bupati Asahan Surya, melalui Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan menjelaskan, bahwa pelaksanaan HUT RI ke-75 pada tahun ini dilaksanakan di masing-masing Kantor OPD.

Selanjutnya Hidayat menjelaskan, bahwa pasca pelaksanaan upacara di halaman kantor Bupati Asahan, Bupati, Forkopimda, Sekretaris Daerah, para asisten, Staf Ahli dan OPD di lingkungan sekretariat daerah Kabupaten Asahan untuk mengikuti jalannya pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 di Istana Merdeka secara Virtual di Aula Kantor Bupati Asahan

Baca Juga :  Gunakan Hak Pilih, Bupati Asahan dan Istri Nyoblos

Melalui Rahmad Hidayat juga, Bupati Asahan berpesan kepada masyarakat untuk memaknai peringatan HUT RI ke-75, sebagai momentum dalam mempersatukan Bangsa Indonesia khususnya masyarakat Asahan.

“Dengan semangat HUT RI ke-75, mari kita bersama-sama melupakan perbedaan dan pandangan yang kita miliki, bahu membahu memajukan bangsa khususnya Kabupaten Asahan yang kita cintai.

Dirgahayu ke-75 Negara Kesatuan Republik Indonesia, Jayalah Indonesiaku, Jayalah Kabupaten Asahan.” tutup Hidayat. (Bangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here